Yosepten, S.Pd (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA SMP NEGERI 20 KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.
Text (Skripsi)
YOSEP TEN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meng tahui pengaruh model pembelajaran Scrambel terhadap hasil belajar IPS siswa SMP Negeri 20 Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan dua kelompok yaitu kelas VIII B berjumlah 35 orang sebagai kelompok eksperimen dan VIII C berjumlah 35 orang sebagai kelompok kontrol. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu pembelajaran Scramble variabel terikat yaitu hasil belajar IPS. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimental desain dengan pendekatan kuantitatif komperasional. Tekhnik pengumpulan data yaitu observasi dan test. Tekhnik analisa data mengguankan uji T. Dapat dilihat dari uji hipotesis terhadap kedua kelompok dengan hasil yang diperoleh, thitung>ttabel atau (5,59>1,6924) taraf signifikansi 5% karena thitung lebih besar dari ttabel, maka Ha diterima dan Ho ditolak artinya terdapat pengaruh model pembeelajaran Scramble terhadap hasil belajar siswa kelas VIII B SMP Negeri 20 Kota Bengkulu Kata Kunci :Pengaruh Model Pembelajaran, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Drs. Sukarno, M.Pd selaku pembimbing I Dr. Desy Eka Citra Dewi, M.Pd selaku pembimbing II | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci :Pengaruh Model Pembelajaran, Hasil Belajar | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Tadirs Ilmu Pengetahuan Sosial | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadirs Ilmu Pengetahuan Sosial | ||||||||||||
Depositing User: | Yuliana Saputri | ||||||||||||
Date Deposited: | 14 Jun 2023 04:10 | ||||||||||||
Last Modified: | 14 Jun 2023 04:10 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/370 |
Actions (login required)
View Item |