PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA SMP NEGERI 20 KOTA BENGKULU

Yosepten, S.Pd (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA SMP NEGERI 20 KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text (Skripsi)
YOSEP TEN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meng tahui pengaruh model pembelajaran Scrambel terhadap hasil belajar IPS siswa SMP Negeri 20 Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan dua kelompok yaitu kelas VIII B berjumlah 35 orang sebagai kelompok eksperimen dan VIII C berjumlah 35 orang sebagai kelompok kontrol. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu pembelajaran Scramble variabel terikat yaitu hasil belajar IPS. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimental desain dengan pendekatan kuantitatif komperasional. Tekhnik pengumpulan data yaitu observasi dan test. Tekhnik analisa data mengguankan uji T. Dapat dilihat dari uji hipotesis terhadap kedua kelompok dengan hasil yang diperoleh, thitung>ttabel atau (5,59>1,6924) taraf signifikansi 5% karena thitung lebih besar dari ttabel, maka Ha diterima dan Ho ditolak artinya terdapat pengaruh model pembeelajaran Scramble terhadap hasil belajar siswa kelas VIII B SMP Negeri 20 Kota Bengkulu Kata Kunci :Pengaruh Model Pembelajaran, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSukarno, M.PdUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorDewi, Desi Eka CitraUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Additional Information: Drs. Sukarno, M.Pd selaku pembimbing I Dr. Desy Eka Citra Dewi, M.Pd selaku pembimbing II
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci :Pengaruh Model Pembelajaran, Hasil Belajar
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadirs Ilmu Pengetahuan Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadirs Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 14 Jun 2023 04:10
Last Modified: 14 Jun 2023 04:10
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/370

Actions (login required)

View Item View Item