PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN JAMA’AH HAJI PADA KEMENTERIAN AGAMA KOTA BENGKULU

Downloads

Downloads per month over past year

Juwairiah, Juwairiah (2024) PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN JAMA’AH HAJI PADA KEMENTERIAN AGAMA KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text (skripsi)
DEPAN.pdf - Submitted Version

Download (883kB)
[img] Text (skripsi)
JUWARIAH_2011170046.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (skripsi)
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (232kB)
[img] Text (skripsi)
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (327kB)

Abstract

Dalam perspektif manajemen modern penyelenggaraan ibadah haji dan yang memiliki banyak unsur dan melibatkan banyak instalasi harus dikelola secara profesional. Salah satu pendekatannya adalah model Total Quality Management (TQM). Tujuan dan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Total Quality Management terhadap kepuasan jamaah haji pada Kementerian Agama kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 77 responden dan metode pengambilan sampel penelitian ini penulis menggunakan teknik sampel Non Probability, yaitu responden yang diambil berdasarkan beberapa karakteristik tertentu baik wanita maupun pria dilihat dari umur dan pekerjaan. Hasil penelitian uji koefisien korelasi nilai kolerasi 0,73 yang berarti hubungan antara pengaruh Total Quality Management dan kepuasan pelanggan jamaah haji di Kementrian Agama Kota Bengkulu adalah tidak berpengaruh. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan uji koefisien determinasi antara total quality management dengan kekuasaan jamaah sebesar 42% angka ini menunjukkan bahwa sebesar 42% kepuasan jamaah yang terjadi dapat dijelaskan menggunakan variabel Total Quality Management, sisanya 58% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorIdwal, Idwal198307009121005UNSPECIFIED
Thesis advisorMuttaqin, Faisal198701282019031007UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management (TQM) dan Kepuasan Jamaah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 14 Nov 2024 01:52
Last Modified: 14 Nov 2024 01:52
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3871

Actions (login required)

View Item View Item