Rusli, Rusli (2024) Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti Berorientasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMPN 17 Mukmuko Provinsi Bengkulu. Masters thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Tesis)
REFDA REKTORENA_2111540034.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Tesis)
DEPAN.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text (Tesis)
BAB I.pdf - Submitted Version Download (428kB) |
|
Text (Tesis)
BAB II.pdf - Submitted Version Download (734kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini ialah: (1) untuk mengetahui perencanaan pembelajaran PAI dan Budi Pekerti yang berorientasi projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) di SMP 17; (2) untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran PAI dan budi pekerti yang berorientasi projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) di SMP 17 Mukomuko; (3) untuk mengetahui evaluasi pembelajaran PAI dan budi pekerti yang berorientasi projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) di SMP 17 Mukomuko. Adapun hasil penelitian ini yaitu: (1) Perencanaan pembelajaran PAI dan budi pekerti yang berorientasi projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) di SMP 17 Mukomuko, ada 3 tahap yang dilakukan SMP N 17 Mukomuko untuk merencanakan penguatan Profil Pelajar Pancasila pertama adalah membentuk tim fasilitator, mengidentifikasi kesiapan sekolah, menentukan dimenasi, tema, dan alokasi waktu, keempat adalah pembuatan modul pembelajaran dan modul projek; (2) Pelaksanaan penguatan Profil Pelajar Pancasila dilakukan melalui 2 kegiatan yaitu kegiatan intrakurikuler dan kegiatan ekstrakurikuler, kegiatan intrakurikuler membantu menguatkan Profil Pelajar Pancasila melalui pembelajaran PAI. Ekstrakurikuler yang digunakan untuk menguatkan Profil Pelajar Pancasila ada 3 yaitu, pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib, pidato, hadroh, karate, sebagai ekstrakurikuler pilihan; (3) Evaluasi Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMP N 17 Mukomuko Penilaian Profil Pelajar Pancasila ini kita masih berpatokan hanya pada rapot, kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler, dan budaya sekolah saja, belum melakukan evaluasi karena projek penguatan profil pelajar Pancasila secara keseluruhan karena tema projek sedang berjalan dan tema yang bisa dilakukan evaluasi pertahun yaitu 3 tema projek.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti, Ptrojek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) | ||||||||||||
Subjects: | Pascasarjana > Pendidikan Agama Islam | ||||||||||||
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Agama Islam (S2) | ||||||||||||
Depositing User: | M.Pd Sinta Agusmiati | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Nov 2024 04:09 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 Nov 2024 04:09 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3926 |
Actions (login required)
View Item |