PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP AKHLAK SISWA DI SMP N 10 BENGKULU TENGAH

Downloads

Downloads per month over past year

ERDIANSYAH, M. ALIF (2025) PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP AKHLAK SISWA DI SMP N 10 BENGKULU TENGAH. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
COVER BARU DLL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (361kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (401kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (420kB)
[img] Text (Skripsi)
M. ALIF. E BARU.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara game online terhadap akhlak siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMP N 10 Bengkulu Tengah. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif, dengan sampel 154 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik Analisa dengan regresi, uji T. berdasarkan hasil penelitian, game online memiliki hubungan positif terhadap akhlak siswa. Diperoleh dalam uji regresi sederhana koefisien regresi X sebesar 0.435 menyatakan 1% nilai game online maka nilai akhlak bertambah 0,435. Koefisien regresi tersebut bernilai positif, sehingga dikatakan bahwa pengaruh variabel X (game online) terhadap variabel Y (akhlak) adalah positif. Pengambilan keputuan dalam uji regresi sederhana yakni berdasarkan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel game online (X) berpengaruh terhadap variabel akhlak (Y). dalam uji koefisiensi korelasi diketahui nilai korelasi atau hubungan (R) yaitu sebesar 0.502. dari tabel nilai koefisien 0.502 memiliki makna hubungan posistif yang mantap. Dalam uji koefisien determinasi diketahui nilai sebesar 0,252 yang mengandung pengertian bahwa variabel bebas (game online) berpengaruh terhadap variabel terikat (akhlak) dengan nilai sebesar 25,2%. Dalam uji T-Test diketahui nilai Thitung 9.220 > Ttabel 1,97190 memiliki makna variabel X berpengaruh terhadap variabel Y. berdasarkan hasil analisis data tersebut maka terdapat pengaruh yang signifikan anatara variabel game online terhadap akhlak siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorYansyah, Edi197007011999031002UNSPECIFIED
Thesis advisorOktoberi, Panca19851005023211035UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Game Online, Akhlak siswa
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 02 Sep 2025 04:43
Last Modified: 02 Sep 2025 04:43
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/4487

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year