TREN COFFEE SHOP DI KALANGAN KONSUMEN REMAJA PADA NICK COFFEE KOTA BENGKULU DALAM EKONOMI ISLAM

Azela, Yolanda (2023) TREN COFFEE SHOP DI KALANGAN KONSUMEN REMAJA PADA NICK COFFEE KOTA BENGKULU DALAM EKONOMI ISLAM. Undergraduate thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text (Skripsi)
181130105 FEBI EKIS Yolanda Azela.pdf

Download (4MB)

Abstract

Rumusan masalah Bagaimana Tren Coffee shop di kalangan konsumen Remaja pada Nick Coffee Kota Bengkulu Dalam Ekonomi Islam?. Bagaimana tinjauan Ekonomi Islam terhadap Tren Coffee Shop pada Nick Coffee Kota Bengkulu dalam ekonomi Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tren Coffee shop pada Nick Coffee persepektif ekonomi Islam. Kota Bengkulu. Informan dalam penelitian ini berjumlah 10 orang dengan kriteria konsumen cofee shop yang datang mengonsumsi di nick coffee minimal 2 kali satu bulan, berdasarkan umur remaja 12-21 tahun. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis paparkan maka dapat diambil kesimpulan, bahwa Tren Coffee shop di kalangan konsumen Remaja Kota Bengkulu masih mementingkan tren dalam melakukan pembelian produk. Hal ini dilihat dari jawaban informan mengenai bahwa kebanyakan dari remaja mementingkan tren daripada kebutuhan. Tinjauan Ekonomi Islam terhadap Tren Coffee shop di kalangan konsumen Remaja Kota Bengkulu, sebagian besar informan memang bergaya hedonis, suka berfoya foya dan hanya memikirkan kepentingan duniawi saja. Sungguh hal tersebut sangat bertentangan dengan tren sebagaimana yang diperintahkan oleh Allah dan Rasul-Nya. Berikut ini adalah beberapa Prinsip Tren Islami yang Diridhai Allah yang paling tepat yaitu Berniat untuk ibadah, Baik dan pantas, Halal dan thayib, tanpa kebohongan, dan tidak berlebihan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorIsnaini, Desi19741202200642001UNSPECIFIED
Thesis advisorAfrianty, Nonie199304242018012002UNSPECIFIED
Additional Information: pembimbing I Dr. Desi Isnaini, MA dan pembimbing II Ibu Nonie Afrianty
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Tren, Konsumen, Ekonomi Islam
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 20 Jun 2023 01:31
Last Modified: 20 Jun 2023 01:31
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/545

Actions (login required)

View Item View Item