STRATEGI BENGKULU EKSPRESS DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI SEBAGAI MEDIA LOKAL BENGKULU

Downloads

Downloads per month over past year

FARHAN, MUHAMMAD (2025) STRATEGI BENGKULU EKSPRESS DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI SEBAGAI MEDIA LOKAL BENGKULU. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (270kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
MUHAMMAD FARHAN_20113100037.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Adanya perubahan pola konsumsi media yang ditandai dengan menurunnya jumlah penonton televisi konvensional dan meningkatnya penggunaan media sosial mendorong BETV untuk beradaptasi dengan memanfaatkan platform digital. BETV menggunakan sosial media seperti, Facebook, Instagram, YouTube, dan TikTok sebagai sarana distribusi informasi, promosi, interaksi, serta penguatan citra sebagai media lokal. Oleh karena itu, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi BETV dalam mempertahankan eksistensi dan langkah-langkah apa yang dilakukan BETV agar tetap eksis sebagai media lokal Bengkulu. Peneliti menggunakan konsep Puntoadi yang menekankan empat aspek penting dalam strategi media sosial, yaitu Personal branding, Promosi digital, Interaksi audiens, dan Konten viral. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi BETV dalam mempertahankan eksistensinya diwujudkan melalui konsistensi dalam membangun personal branding sebagai media lokal yang informatif dan dekat dengan masyarakat, memanfaatkan media sosial untuk promosi digital, menjalin interaksi aktif dengan audiens melalui komentar, live streaming, dan respons terhadap masukan, serta menciptakan konten viral yang relevan dengan isu lokal dan tren digital. Strategi ini membuat BETV mampu bertahan dan memperkuat eksistensinya di tengah persaingan media lokal maupun nasional.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorDamayanti, Poppi197707172005011002UNSPECIFIED
Thesis advisorIrsal, Irsal198902172025211002UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi, Media Sosial, Puntoadi, Bengkulu Ekspress TV
Subjects: Ushuluddin, Adab dan Dakwah > Komunikasi Dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah > Komunikasi Dan Penyiaran Islam
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 06 Oct 2025 04:06
Last Modified: 06 Oct 2025 04:06
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5787

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year