ANALISIS PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI PENERAPAN MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PADA BSI KC PANORAMA KOTA BENGKULU

AZIZA, NORA (2022) ANALISIS PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI PENERAPAN MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PADA BSI KC PANORAMA KOTA BENGKULU. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Fatmawari Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
NORA AZIZA.pdf - Submitted Version

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi nasabah mengenai penerapan marketing syariah yang di lakukan BSI KC Panorama Kota Bengkulu dan Bagaimana kepuasan nasabah terhadap penerapan marketing syariah BSI KC Panorama Kota Bengkulu. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriftif. Teknik pengumpulan data yaitu: Observasi, Wawancara, Dokumentasi dan Triangulasi data. Informan dalam penelitian ini sebanyak 11 orang yaitu 1 karyawan dan 10 orang nasabah BSI KC Bengkulu Panorama. Hasil penelitian menunjukan penerapan marketing syariah pada BSI KC Panorama Kota Bengkulu pada dasarnya sudah baik hal ini terlihat dari beberapa aspek yaitu: teitis (rabbaniyah), bersikap adil kepada seluruh nasabah, transparan, jujur, dan tidak mengambil uang yang bukan haknya. Etis (akhlaqiyyah), ramah tamah, sopan, perhatian terhadap permasalahan, bahasa yang mudah dipahami. Realistis (al-waqiyyah) berpenampilan rapi, bersih, menutup aurat, dan tidak berlebihan. Humanistis (alinsaniyyah), bank memposisikan sebagai mitra sejajar. Nasabah BSI KC Panorama Kota Bengkulu sudah cukup puas mengenai Penerapan Marketing Syariah yang di lakukan BSI KC Panorama Kota Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan semakin loyal nasabah pada produk, rutin bertransaksi dan tidak hanya menggunakan 1 produk saja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSri Wahyun, Eka197705092008012014UNSPECIFIED
Thesis advisorShar, Aan198908062019031008UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing 1: Eka Sri Wahyuni,S.E.,MM Pembimbing 2:Aan Shar, M.M
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Marketing Syariah, Kepuasan Nasabah.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 28 Aug 2023 02:31
Last Modified: 28 Aug 2023 02:31
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/654

Actions (login required)

View Item View Item