Pengaruh Self Service Technology (SST) Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna Layanan Digital (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia)

ARNITA, NURJUNI (2023) Pengaruh Self Service Technology (SST) Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna Layanan Digital (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Fatmawari Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
NURJUNI ARNITA.pdf - Submitted Version

Download (6MB)

Abstract

Self service technology (SST)merupakan teknologi yang memungkinkan nasabah untuk bertransaksi ataupun melakukan pelayanan secara mandiri tanpa tergantung pada karyawan, pada dunia perbankan layanan self service technology yang dapat digunakan nasabah yaitu layanan automatic teller machine/ ATM dan mobile banking guna mempermudah nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh self service technology terhadap kepuasan nasabah pengguna layanan digital perbankan syariah. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dua variabel independen (automatic teller machine/ ATM (X1) dan mobile banking (X2)). Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner pada nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) yang menggunakan layanan self service technology. Teknik sampling penelitian ini adalah purposive sampling dengan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 104 responden. Uji Instrumen dilakukan menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Metode analisis data dilakukan dengan uji statistik inferensial dan uji hipotesis dengan alat analisis yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Layanan automatic teller machine/ATM dan mobile banking berpengaruh secara positif terhadap kepuasan nasabah pengguna layanan digital Bank Syariah Indonesia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorYarmunida, Miti197705052007102002UNSPECIFIED
Thesis advisorSumarni, Yenti197904162007012020UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing 1: Dr.Miti Yarmunida, M.Ag Pembimbing 2: Yenti Sumarni, MM
Uncontrolled Keywords: Self service technology, automatic teller machine/ ATM, mobile banking, kepuasan nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 28 Aug 2023 02:31
Last Modified: 28 Aug 2023 02:31
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/655

Actions (login required)

View Item View Item