Febriana, Zelvi (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTU MEDIA QUESTION BOX TERHADAP PERHATIAN SISWA DAN HASIL BELAJAR IPA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR NEGERI 75 KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
|
Text
DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (484kB) | Preview |
|
Text (Skripsi)
ZELVI FEBRIANA_1911240156.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
“Pengaruh Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Berbantu Media Question Box Terhadap Perhatian Siswa dan Hasil Belajar IPA Kelas IV di Sekolah Dasar Negeri 75 Kota Bengkulu”. Pembimbing I Dr. H. Ali Akbar Jono, M.Pd, dan pembimbing II Dina Putri Juni Astuti, M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Berbantu Media Question Box Terhadap Perhatian Siswa dan Hasil Belajar IPA Kelas IV Di Sekolah Dasar Negeri 75 Kota Bengkulu. Jenis penelitian quasi eksperimen dengan rancangan penelitian yaitu Nonequivalent Control Grup. Rumusan masalah yaitu (1) Apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) berbantu media question box terhadap perhatian siswa kelas IV di SDN 75 Kota Bengkulu ? (2) Apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) berbantu media question box terhadap hasil belajar IPA kelas IV di SDN 75 Kota Bengkulu ? (3) Apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) berbantu media question box terhadap perhatian siswa dan hasil belajar IPA kelas IV di SDN 75 Kota Bengkulu ? Hasil penelitian (1) Dilihat dari uji t-test data perhatian siswa nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,008 < 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak. (2) Dilihat dari uji t-test data hasil belajar IPA nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,013 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. (3) Dilihat dari uji manova perhitungan data Multivariate nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,024 < 0,05, sehingga Ha diterima dan Ho ditolak dan data nilai Output Test of Between-Subjecs Effect nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,008 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. H Ali Akbarjono, M.Pd Pembimbing II : Dina Putri Juni Astuti, M.Pd | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Team Games Tournamen (TGT), Question Box, Perhatian Siswa, Hasil Belajar IPA. | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | furqon adli | ||||||||||||
Date Deposited: | 31 Aug 2023 02:46 | ||||||||||||
Last Modified: | 31 Aug 2023 02:46 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1074 |
Actions (login required)
View Item |