PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTU MEDIA QUESTION BOX TERHADAP PERHATIAN SISWA DAN HASIL BELAJAR IPA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR NEGERI 75 KOTA BENGKULU

Febriana, Zelvi (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTU MEDIA QUESTION BOX TERHADAP PERHATIAN SISWA DAN HASIL BELAJAR IPA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR NEGERI 75 KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (484kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
ZELVI FEBRIANA_1911240156.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

“Pengaruh Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Berbantu Media Question Box Terhadap Perhatian Siswa dan Hasil Belajar IPA Kelas IV di Sekolah Dasar Negeri 75 Kota Bengkulu”. Pembimbing I Dr. H. Ali Akbar Jono, M.Pd, dan pembimbing II Dina Putri Juni Astuti, M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Berbantu Media Question Box Terhadap Perhatian Siswa dan Hasil Belajar IPA Kelas IV Di Sekolah Dasar Negeri 75 Kota Bengkulu. Jenis penelitian quasi eksperimen dengan rancangan penelitian yaitu Nonequivalent Control Grup. Rumusan masalah yaitu (1) Apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) berbantu media question box terhadap perhatian siswa kelas IV di SDN 75 Kota Bengkulu ? (2) Apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) berbantu media question box terhadap hasil belajar IPA kelas IV di SDN 75 Kota Bengkulu ? (3) Apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) berbantu media question box terhadap perhatian siswa dan hasil belajar IPA kelas IV di SDN 75 Kota Bengkulu ? Hasil penelitian (1) Dilihat dari uji t-test data perhatian siswa nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,008 < 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak. (2) Dilihat dari uji t-test data hasil belajar IPA nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,013 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. (3) Dilihat dari uji manova perhitungan data Multivariate nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,024 < 0,05, sehingga Ha diterima dan Ho ditolak dan data nilai Output Test of Between-Subjecs Effect nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,008 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorAkbar Jono, Ali197509252001121004UNSPECIFIED
Thesis advisorPutri Juni Astuti, Dina199006022019032010UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I : Dr. H Ali Akbarjono, M.Pd Pembimbing II : Dina Putri Juni Astuti, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Team Games Tournamen (TGT), Question Box, Perhatian Siswa, Hasil Belajar IPA.
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 31 Aug 2023 02:46
Last Modified: 31 Aug 2023 02:46
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1074

Actions (login required)

View Item View Item