ANALISIS STRATEGI PEMASARAN HAJI DAN UMRAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMA’AH DI PT BIMALYNDO HAJAR ASWAD TOUR AND TRAVEL BENGKULU

SINTIA, ANA (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN HAJI DAN UMRAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMA’AH DI PT BIMALYNDO HAJAR ASWAD TOUR AND TRAVEL BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Skripsi)
DEPAN.pdf

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Skripsi)
BAB I.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Skripsi)
BAB II.pdf

Download (171kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI ANA SINTIA NIM 1911170007.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian Ini adalah untuk mengetahui 1) Bagaimana Strategi Pemasaran Haji dan Umrah dalam Meningkatkan Jumlah Jama’ah di PT Bimalyndo hajar Aswad Tour and Travel Bengkulu, 2) Apa saja faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam proses pemasaran haji dan umrah dalam meningkatkan jumlah jama'ah di PT Bimalyndo hajar Aswad Tour and Trevel Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian pegawai 3 dan jama’ah 6 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokomentasi. Teknik analisis data menggunakan pengumpulan data,reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi. Dari hasil penelitian dan pembahasan di simpulkan bahwa 1) Strategi Pemasaran Haji dan Umrah dalam Meningkatkan Jumlah Jama’ah pada PT Bimalyndo Hajar Aswad Tour and Travel Bengkulu, diantaranya menciptakan perbedaan, sajian penawaran yang berbeda, melayani, menjaga citra perusahaan, Mengelola keluhan pelanggan, strategi promosi, strategi paket, strategi harga (price), 2) Faktor pendukung dan penghambat dalam proses pemasaran Haji dan Umrah dalam Meningkatkan Jumlah Jama’ah pada PT Bimalyndo Hajar Aswad Tour and Travel Bengkulu diantaranya faktor pendukung seperti keterbukaan informasi, mengikuti bimbingan teknis dan perhatian dari pemerintah. faktor penghambat seperti informasi tidak up to date, sumber daya manuasia terbatas dan ada dukungan dari pemerintah melalui bimtek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSupardi, Supardi19650410993031007UNSPECIFIED
Thesis advisorMakmur, Makmur2004107601UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I: Dr.H.Supardi,M.Ag pembimbing II: H.Makmur,Lc,MA
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Haji dan Umrah, Jumlah Jama’ah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Depositing User: Tri Winda Astuti
Date Deposited: 31 Aug 2023 04:16
Last Modified: 31 Aug 2023 04:16
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1109

Actions (login required)

View Item View Item