SINTIA, ANA (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN HAJI DAN UMRAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMA’AH DI PT BIMALYNDO HAJAR ASWAD TOUR AND TRAVEL BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text (Skripsi)
DEPAN.pdf Download (748kB) | Preview |
|
|
Text (Skripsi)
BAB I.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (Skripsi)
BAB II.pdf Download (171kB) | Preview |
|
Text (Skripsi)
SKRIPSI ANA SINTIA NIM 1911170007.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian Ini adalah untuk mengetahui 1) Bagaimana Strategi Pemasaran Haji dan Umrah dalam Meningkatkan Jumlah Jama’ah di PT Bimalyndo hajar Aswad Tour and Travel Bengkulu, 2) Apa saja faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam proses pemasaran haji dan umrah dalam meningkatkan jumlah jama'ah di PT Bimalyndo hajar Aswad Tour and Trevel Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian pegawai 3 dan jama’ah 6 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokomentasi. Teknik analisis data menggunakan pengumpulan data,reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi. Dari hasil penelitian dan pembahasan di simpulkan bahwa 1) Strategi Pemasaran Haji dan Umrah dalam Meningkatkan Jumlah Jama’ah pada PT Bimalyndo Hajar Aswad Tour and Travel Bengkulu, diantaranya menciptakan perbedaan, sajian penawaran yang berbeda, melayani, menjaga citra perusahaan, Mengelola keluhan pelanggan, strategi promosi, strategi paket, strategi harga (price), 2) Faktor pendukung dan penghambat dalam proses pemasaran Haji dan Umrah dalam Meningkatkan Jumlah Jama’ah pada PT Bimalyndo Hajar Aswad Tour and Travel Bengkulu diantaranya faktor pendukung seperti keterbukaan informasi, mengikuti bimbingan teknis dan perhatian dari pemerintah. faktor penghambat seperti informasi tidak up to date, sumber daya manuasia terbatas dan ada dukungan dari pemerintah melalui bimtek.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing I: Dr.H.Supardi,M.Ag pembimbing II: H.Makmur,Lc,MA | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Haji dan Umrah, Jumlah Jama’ah | ||||||||||||
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh | ||||||||||||
Depositing User: | Tri Winda Astuti | ||||||||||||
Date Deposited: | 31 Aug 2023 04:16 | ||||||||||||
Last Modified: | 31 Aug 2023 04:16 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1109 |
Actions (login required)
View Item |