Pengaruh Pengunaan Media Pembelajarn Berbasis Teks Cerita Terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas 11 Madrasah Aliyah Al Kariim Bengkulu Tengah

Safitri, Deka Suryanti (2023) Pengaruh Pengunaan Media Pembelajarn Berbasis Teks Cerita Terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas 11 Madrasah Aliyah Al Kariim Bengkulu Tengah. Undergraduate thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (754kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
DEKA SURYANTI SAFITRI_1711220020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui “Pengaruh Pengunaan Media Berbasis Teks Cerita Terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas 11 Madrasah Aliyah Al Kariim Bengkulu Tengah”.pertanyaan yang harus di jawab melalui penelitian ini adalah seberapa besar Pengaruh Pengunaan Media Pembelajaran Berbasis Teks Cerita Terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas 11 Madrasah Aliyah Al Kariim Bengkulu Tengah? Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif eksperimen. Teknik pengumpulan data dengan observasi dokumentasi dan angket. Adapun teknik analisis data yang di gunakan dakam penelitian ini adalah menggunakan rumus uji regresi sederhana dengan bantun SPSS 26 windows. Hasil penelitian “Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Teks Cerita Terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas 11 Madrasah Aliyah Al Kariim Bengkulu Tengah” yang telah di lakukan maka di simpulkan dari hasil ujian niali signifikan Media teks cerita sebesar 0.000 ˂ sig 0.05 artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara media pembelajaran teks cerita terhadap keterampilan membaca siswa. Dan dari uji t menunjukan bahwa nilai signifikan media teks cerita sebesar 0.000 ˂ sig 0.05 artinya, bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara media teks cerita dengan keterampilan membaca bahasa arab. Dan besarnya pengaruh media teks cerita (X) terhadap keterampilan berbicara bahasa arab (Y) sebesar 79.1% sedangkan 20.1% di pengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorKasmantoni, Kasmantoni197510022003121004UNSPECIFIED
Thesis advisorZikri,, M.198603092019031005UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I:Dr.Kasmantoni, M.S.I.I Pembimbing II: M. Zikri, M.Hum.
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran teks cerita, keterampilan membaca
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Tri Winda Astuti
Date Deposited: 05 Oct 2023 03:40
Last Modified: 05 Oct 2023 03:40
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1849

Actions (login required)

View Item View Item