Natalya, Lindya (2023) IMPLEMENTASI ASSESSMEN KURIKULUM MERDEKA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VII DI SMP N 18 KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.
|
Text (Skripsi)
DEPAN.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Skripsi)
BAB I.pdf - Submitted Version Download (399kB) | Preview |
|
|
Text (Skripsi)
BAB II.pdf - Submitted Version Download (420kB) | Preview |
|
Text (Skripsi)
LINDYA NATALYA _ 1911270022.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Implementasi Assessmen Kurikulum Merdeka yang meliputi Assessmen Formatif pada Mata Pelajaran IPS Kelas Vll di SMP N 18 Kota Bengkulu 2) Implementasi Assessmen kurikulum merdeka yang meliputi Assessmen Sumatif pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII di SMP N 18 kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data untuk penelitian ini adalah kepala sekolah, waka kurikulum, guru ips kelas VII.1, guru IPS kelas VII.7 dan staf di SMP N 18 Kota Bengkulu. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Implementasi Kurikulum Merdeka yang meliputi Assessmen Formatif pada Mata Pelajaran IPS Kelas Vll di SMP N 18 Kota Bengkulu bahwa Implementasi Assessmen Kurikulum Mardeka di SMP N 18 kota Bengkulu di mana telah ada penerapan implementasi Assessmen Kurikulum Formatif akan tetapi belum berjalan dengan baik karena ada beberapa yang tidak digunakan oleh guru seperti a. penggunaan teknik penilaian performa seperti: produk, proyek, portofolio), b. hasil dokumentasi seperti produk hasil belajar, jurnal refleksi, c. penggunaan instrumen yaitu rubrik, catatan anekdot, lembar ceklis. 2) Implementasi Assessmen Kurikulum Merdeka yang meliputi Assessmen Sumatif pada Mata Pelajaran IPS Kelas Vll di SMP N 18 Kota Bengkulu bahwa Implementasi Assessmen kurikulum Mardeka di SMP N 18 Kota Bengkulu di mana telah ada penerapan pelaksanaan Assessmen Sumatif Kurikulum Merdeka akan tetapi dalam hal penggunaan berbagai komponen yang ada dalam Assessmen Sumatif sama dengan Assessmen Formatif masih banyak kekurangan seperti penggunaan teknik performa, hasil dokumentasi, penggunaan instrumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing 1: Dr. Desy Eka Citra, M,Pd Pembimbing 2: Dina Putri Juni Astuti, M.Pd | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Assessmen Kurikulum Merdeka, Formatif dan Sumatif, Mata Pelajaran IPS | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Tadirs Ilmu Pengetahuan Sosial | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadirs Ilmu Pengetahuan Sosial | ||||||||||||
Depositing User: | john hendri | ||||||||||||
Date Deposited: | 17 Oct 2023 08:28 | ||||||||||||
Last Modified: | 17 Oct 2023 08:28 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2265 |
Actions (login required)
View Item |