THE INFLUENCE OF PROJECT BASED LEARNING USING INSTAGRAM TOWARDS ENGLISH SPEAKING SKILLS (Quasi Experimental Research On the Tenth Grade Students At SMA Negeri 7 Seluma)

Alfaeni Wahidah, Inayah (2023) THE INFLUENCE OF PROJECT BASED LEARNING USING INSTAGRAM TOWARDS ENGLISH SPEAKING SKILLS (Quasi Experimental Research On the Tenth Grade Students At SMA Negeri 7 Seluma). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (459kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
INAYAH ALFAENI WAHIDAH_1911230059.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu masalah terpenting dalam pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris adalah kurangnya latar belakang bahasa siswa, kepercayaan diri yang memadai untuk melakukan tugas-tugas yang diperlukan dalam belajar bahasa Inggris. Untuk mengatasi masalah yang menantang ini, penelitian ini menyelidiki kemampuan keterampilan berbicara peserta didik tentang implementasi pembelajaran berbasis proyek yang dikombinasikan dengan Instagram sebagai media publikasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pembelajaran berbasis proyek, menggunakan pendekatan kuanti eksperimen. karena metode ini menghargai kemampuan siswa untuk membuktikan kemampuan berbicara mereka dengan gaya mereka sendiri. Penelitian eksperimen ini dilakukan sebanyak 8 kali pertemuan untuk setiap kelompok. Pada pertemuan pertama, pre-test diberikan kepada kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Tes ini bertujuan untuk mengetahui nilai siswa sebelum diberikan perlakuan. Pertemuan kedua, ketiga dan seterusnya hingga ketujuh memberikan perlakuan kepada siswa . Kelompok eksperimen diajar dengan menggunakan media Project Based Learning Menggunakan Instagram sedangkan kelompok kontrol diajar tanpa menggunakan Project Based Learning Menggunakan Instagram . Pada pertemuan terakhir, siswa diberikan post-test untuk mengetahui nilai siswa setelah mendapat perlakuan. Nilai rata-rata siswa di kelas eksperimen menunjukkan peningkatan yang cukup besar, berdasarkan temuan post-test yang dilaksanakan di kedua xv kursus. Namun, tidak ada peningkatan nyata pada nilai rata-rata kelas kontrol. Analisis data dilakukan dengan tiga tahap yaitu uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorRizal, Syamsul196901291999031001UNSPECIFIED
Thesis advisorMartina, Feny198703242015032002UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing 1: Dr. Syamsul Rizal, S.Ag., M.Pd Pembimbing 2: Feny Martina, M.Pd
Uncontrolled Keywords: instagram, pembelajaran berbasis proyek, keterampilan berbicara.
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Arlan Fairuz
Date Deposited: 26 Oct 2023 07:18
Last Modified: 26 Oct 2023 07:18
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2425

Actions (login required)

View Item View Item