Alfaeni Wahidah, Inayah (2023) THE INFLUENCE OF PROJECT BASED LEARNING USING INSTAGRAM TOWARDS ENGLISH SPEAKING SKILLS (Quasi Experimental Research On the Tenth Grade Students At SMA Negeri 7 Seluma). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text
Depan.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (459kB) | Preview |
|
Text (Skripsi)
INAYAH ALFAENI WAHIDAH_1911230059.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu masalah terpenting dalam pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris adalah kurangnya latar belakang bahasa siswa, kepercayaan diri yang memadai untuk melakukan tugas-tugas yang diperlukan dalam belajar bahasa Inggris. Untuk mengatasi masalah yang menantang ini, penelitian ini menyelidiki kemampuan keterampilan berbicara peserta didik tentang implementasi pembelajaran berbasis proyek yang dikombinasikan dengan Instagram sebagai media publikasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pembelajaran berbasis proyek, menggunakan pendekatan kuanti eksperimen. karena metode ini menghargai kemampuan siswa untuk membuktikan kemampuan berbicara mereka dengan gaya mereka sendiri. Penelitian eksperimen ini dilakukan sebanyak 8 kali pertemuan untuk setiap kelompok. Pada pertemuan pertama, pre-test diberikan kepada kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Tes ini bertujuan untuk mengetahui nilai siswa sebelum diberikan perlakuan. Pertemuan kedua, ketiga dan seterusnya hingga ketujuh memberikan perlakuan kepada siswa . Kelompok eksperimen diajar dengan menggunakan media Project Based Learning Menggunakan Instagram sedangkan kelompok kontrol diajar tanpa menggunakan Project Based Learning Menggunakan Instagram . Pada pertemuan terakhir, siswa diberikan post-test untuk mengetahui nilai siswa setelah mendapat perlakuan. Nilai rata-rata siswa di kelas eksperimen menunjukkan peningkatan yang cukup besar, berdasarkan temuan post-test yang dilaksanakan di kedua xv kursus. Namun, tidak ada peningkatan nyata pada nilai rata-rata kelas kontrol. Analisis data dilakukan dengan tiga tahap yaitu uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing 1: Dr. Syamsul Rizal, S.Ag., M.Pd Pembimbing 2: Feny Martina, M.Pd | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | instagram, pembelajaran berbasis proyek, keterampilan berbicara. | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris | ||||||||||||
Depositing User: | Arlan Fairuz | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Oct 2023 07:18 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 Oct 2023 07:18 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2425 |
Actions (login required)
View Item |