PENGARUH PENERAPAN QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (QRIS) DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BSI KCP BENGKULU PANORAMA

wulandari, pelangi (2024) PENGARUH PENERAPAN QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (QRIS) DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BSI KCP BENGKULU PANORAMA. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (585kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (354kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (292kB)
[img] Text
PELANGI WULANDARI_1911140095.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan QRIS dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah di sektor keuangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data dari nasabah yang menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran. Data yang dikumpulkan meliputi tingkat kepuasan nasabah, persepsi terhadap kualitas layanan, dan tingkat penerapan QRIS di tempat pembayaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan QRIS memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan nasabah. Pada uji t menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara QRIS (X1) terhadap kepuasan nasabah (Y) karena memiliki nilai signifikansi sebesar 0,005 < 0,05 dan nilai t hitung sebesar 2,974 lebih besar dari t tabel sebesar 2,011 atau 2,974 > 2,011. Dan melnunjukkan bahwa ada pelngaruh yang silgnilfilkan antara kualiltas layanan (X2) telrhadap kelpuasan nasabah (Y) karelna melmillilkil nillail silgnilfilkansil selbelsar 0,000 < 0,05. Dan nillail t hiltung selbelsar 5,335 lelbilh belsar daril t tabell selbelsar 2,011 atau 5,335 > 2,011. Dengan adanya QRIS, nasabah merasa lebih mudah dalam melakukan transaksi pembayaran, menghemat waktu, dan mengurangi kebutuhan akan uang tunai. Selain itu, kualitas layanan yang baik juga memiliki dampak positif terhadap kepuasan nasabah. Nasabah merasa puas dengan ketersediaan informasi yang akurat, kecepatan transaksi, dan respon yang cepat dari pihak penyedia layanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSunarto, Andang197611242006041002UNSPECIFIED
Thesis advisorMuttaqin, Faisal198701282019031007UNSPECIFIED
Additional Information: 1.Prof. Andang Sunarto, Ph.D 2.Faisal Muttaqin, MSM
Uncontrolled Keywords: QRIS , Kualitas Layanan dan Kepuasan Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 12 Jul 2024 08:49
Last Modified: 12 Jul 2024 08:49
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2874

Actions (login required)

View Item View Item