wulandari, pelangi (2024) PENGARUH PENERAPAN QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (QRIS) DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BSI KCP BENGKULU PANORAMA. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (585kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (354kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (292kB) |
|
Text
PELANGI WULANDARI_1911140095.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan QRIS dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah di sektor keuangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data dari nasabah yang menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran. Data yang dikumpulkan meliputi tingkat kepuasan nasabah, persepsi terhadap kualitas layanan, dan tingkat penerapan QRIS di tempat pembayaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan QRIS memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan nasabah. Pada uji t menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara QRIS (X1) terhadap kepuasan nasabah (Y) karena memiliki nilai signifikansi sebesar 0,005 < 0,05 dan nilai t hitung sebesar 2,974 lebih besar dari t tabel sebesar 2,011 atau 2,974 > 2,011. Dan melnunjukkan bahwa ada pelngaruh yang silgnilfilkan antara kualiltas layanan (X2) telrhadap kelpuasan nasabah (Y) karelna melmillilkil nillail silgnilfilkansil selbelsar 0,000 < 0,05. Dan nillail t hiltung selbelsar 5,335 lelbilh belsar daril t tabell selbelsar 2,011 atau 5,335 > 2,011. Dengan adanya QRIS, nasabah merasa lebih mudah dalam melakukan transaksi pembayaran, menghemat waktu, dan mengurangi kebutuhan akan uang tunai. Selain itu, kualitas layanan yang baik juga memiliki dampak positif terhadap kepuasan nasabah. Nasabah merasa puas dengan ketersediaan informasi yang akurat, kecepatan transaksi, dan respon yang cepat dari pihak penyedia layanan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | 1.Prof. Andang Sunarto, Ph.D 2.Faisal Muttaqin, MSM | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | QRIS , Kualitas Layanan dan Kepuasan Nasabah | ||||||||||||
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah | ||||||||||||
Depositing User: | Yuliana Saputri | ||||||||||||
Date Deposited: | 12 Jul 2024 08:49 | ||||||||||||
Last Modified: | 12 Jul 2024 08:49 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2874 |
Actions (login required)
View Item |