BATUBARA, DESI FITRIANI (2025) ANALISIS PEMASARAN TRAVEL UMRAH MELALUI PARTNERSHIP DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMAAH DI PT. AMANAH SAFARI INTERNASIONAL ASAFI TOUR KOTA BENGKULU. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
![]() |
Text
DEPAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (520kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (549kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (331kB) |
![]() |
Text (Jurnal)
DESI FITRIANI BATUBARA_ 2111170013.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis bagaimana strategi pemasaran Asafi Tour Kota Bengkulu melalui jaringan partnership dan pengaruhnya terhadap target pasar. Penelitian ini difokuskan pada aspek pemasaran dan partnership yang ada di travel Asafi Tour Kota Bengkulu. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui ketentuan partnership (mitra) bekerjasama dengan travel Asafi Tour Kota Bengkulu dalam meningkatkan jumlah jamaah dan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Mitra untuk meningkatkan jumlah jamaah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketentuan partnership yang telah disepakati tertuang dalam SOP Perusahaan dan meliputi penggunaan id card, foto timestamp, target closingan, promosi di media sosial, dan laporan progress kerja. Strategi pemasaran yang digunakan oleh Mitra Asafi Tour mencakup pendekatan proaktif seperti membangun hubungan baik dengan tokoh agama dan komunitas, memberikan paket umroh berkualitas, memanfaatkan media sosial, dan mengikuti kegiatan pengajian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ketentuan partnership yang jelas dan terstruktur, serta strategi pemasaran yang tepat dan terintegrasi, membantu Asafi Tour Bengkulu meningkatkan kredibilitas dan memperluas jangkauan pasarnya. Analisis pemasaran komprehensif, meliputi analisis pasar, kompetitor, potensi mitra, dan analisis keuangan, menjadi kunci keberhasilan kemitraan travel umroh.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | pemasaran, Partnership, target pasar, strategi pemasaran, asafi tour | ||||||||||||
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh | ||||||||||||
Depositing User: | Yuliana Saputri | ||||||||||||
Date Deposited: | 23 Sep 2025 02:06 | ||||||||||||
Last Modified: | 23 Sep 2025 02:06 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5337 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year