ANALISIS PEMASARAN TRAVEL UMRAH MELALUI PARTNERSHIP DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMAAH DI PT. AMANAH SAFARI INTERNASIONAL ASAFI TOUR KOTA BENGKULU

Downloads

Downloads per month over past year

BATUBARA, DESI FITRIANI (2025) ANALISIS PEMASARAN TRAVEL UMRAH MELALUI PARTNERSHIP DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMAAH DI PT. AMANAH SAFARI INTERNASIONAL ASAFI TOUR KOTA BENGKULU. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (520kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (549kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (331kB)
[img] Text (Jurnal)
DESI FITRIANI BATUBARA_ 2111170013.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis bagaimana strategi pemasaran Asafi Tour Kota Bengkulu melalui jaringan partnership dan pengaruhnya terhadap target pasar. Penelitian ini difokuskan pada aspek pemasaran dan partnership yang ada di travel Asafi Tour Kota Bengkulu. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui ketentuan partnership (mitra) bekerjasama dengan travel Asafi Tour Kota Bengkulu dalam meningkatkan jumlah jamaah dan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Mitra untuk meningkatkan jumlah jamaah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketentuan partnership yang telah disepakati tertuang dalam SOP Perusahaan dan meliputi penggunaan id card, foto timestamp, target closingan, promosi di media sosial, dan laporan progress kerja. Strategi pemasaran yang digunakan oleh Mitra Asafi Tour mencakup pendekatan proaktif seperti membangun hubungan baik dengan tokoh agama dan komunitas, memberikan paket umroh berkualitas, memanfaatkan media sosial, dan mengikuti kegiatan pengajian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ketentuan partnership yang jelas dan terstruktur, serta strategi pemasaran yang tepat dan terintegrasi, membantu Asafi Tour Bengkulu meningkatkan kredibilitas dan memperluas jangkauan pasarnya. Analisis pemasaran komprehensif, meliputi analisis pasar, kompetitor, potensi mitra, dan analisis keuangan, menjadi kunci keberhasilan kemitraan travel umroh.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorArisandi, Yosy198508012014032000UNSPECIFIED
Thesis advisorAlfiah, Esti199307212020122012UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: pemasaran, Partnership, target pasar, strategi pemasaran, asafi tour
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 23 Sep 2025 02:06
Last Modified: 23 Sep 2025 02:06
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5337

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year