MELATI, RIMA (2025) PENGARUH METODE BERNYANYI TERHADAP PENANAMAN NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI TERAS TPQ DAARUL ARMINA SUKARAMI KOTA BENGKULU. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (349kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (395kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (338kB) |
|
|
Text (Skripsi)
RIMA MELATI_211210146.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pendidikan yang diartikan umumnya memprakarsi produk atas orang-orang yang mewariskan pola perilaku tertentu. Pembahasan mengenai pendidikan tidak lepas dari 6 unsur pokok yakni tujuan, pendidik atau pengajar, murid, materi/kurikulum, metode dan penilaian pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode bernyanyi terhadap penanaman nilai pendidikan agama Islam di teras TPQ Daarul Armina sukarami Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan ex post facto. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah santri TPQ Daarul Armina sukarami Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, angket, dan dokumentasi. Berdasarkan analisis data penelitian yang telah dilakukan peneliti maka disimpulkan bahwa besar pengaruh metode Bernyanyi terhadap penanaman nilai pendidikan agama Islam di teras TPQ Daarul Armina sukarami Kota Bengkulu dilihat dari nilai regresi variabel (X) sebesar 0,615 artinya jika variabel independen lain nilainya tetap dan X mengalami kenaikan, (Y) akan mengalami peningkatan sebesar 0,615. Berdasarkan perhitungan hasil penelitian, maka hasil penelitian menunjukkan bahwa dari uji prasyarat seperti uji normalitas, uji homogenitas dan uji linieritas data ini sudah memenuhi syarat. Data telah terdistribusi secara normal, data telah memenuhi syarat homogenitas dan juga linieritas. Dari hasil uji hipotesis makadidapatkan hasil perhitungan analisis regresi linier sederhana didapatkan pengaruh positif dan signifikan metode bernyanyi terhadap penanaman nilai pendidikan agama Islam pada santri di Teras TPQ Daarul Armina Sukarami Kota Bengkulu. Hipotesis penelitian (Ha) pada penelitian ex-facto diterima yang artinya metode bernyanyi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penanaman nilai pendidikan agama Islam pada santri di Teras TPQ Daarul Armina Sukarami Kota Bengkulu.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) | ||||||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Bernyanyi, Penanaman Nilai Pendidikan Agama. | ||||||||||||
| Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Agama Islam | ||||||||||||
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Agama Islam | ||||||||||||
| Depositing User: | Yuli Astria | ||||||||||||
| Date Deposited: | 23 Sep 2025 02:38 | ||||||||||||
| Last Modified: | 23 Sep 2025 02:38 | ||||||||||||
| URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5343 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year
Download Statistics
Download Statistics