PERAN MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG SUDIRMAN KOTA BENGKULU

Downloads

Downloads per month over past year

PRONIKA, DIRA (2025) PERAN MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG SUDIRMAN KOTA BENGKULU. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (341kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
DIRA PRONIKA_2111140099.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran media sosial, khususnya Instagram, dalam membangun kepercayaan nasabah terhadap Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Sudirman Kota Bengkulu, dan untuk mengetahui strategi yang diterapkan untuk meningkatkan kepercayaan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan lapangan (field research). Sumber data yang digunakan meliputi data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara , dan dokumentasi. Responden dipilih secara purposive sampling, yakni melibatkan satu pihak internal Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Sudirman Kota Bengkulu dan dua nasabah yang aktif media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial instagram berperan sebagai sarana informasi, edukasi, dan komunikasi dua arah yang mampu membentuk kepercayaan nasabah. Selain itu, strategi Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Sudirman yang efektif meliputi penguatan layanan digital, peneguhan nilai-nilai syariah, dan edukasi produk berbasis media sosial yang interaktif dan komunikatif. Dengan demikian, pemanfaatan media sosial yang tepat dapat menjadi instrumen strategis dalam meningkatkan kepercayaan dan loyalitas nasabah terhadap bank syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorElwardah, Khairiah197808072005012008UNSPECIFIED
Thesis advisorSumarni, Yenti197904162007012020UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Kepercayaan Nasabah, Bank Syariah Indonesia, Strategi Komunikasi.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 02 Oct 2025 01:41
Last Modified: 02 Oct 2025 01:41
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5654

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year