STRATEGI BRANDING DAN PEMASARAN UNTUK MENARIK JAMAAH MILENIAL (Studi Pada PT Alhijaz Indowisata Cabang Kota Bengkulu)

Downloads

Downloads per month over past year

Atmaja, Chandra Putra (2025) STRATEGI BRANDING DAN PEMASARAN UNTUK MENARIK JAMAAH MILENIAL (Studi Pada PT Alhijaz Indowisata Cabang Kota Bengkulu). Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (327kB) | Preview
[img] Text (Jurnal)
CHANDRA PUTRA ATMAJA_2111170037.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi branding dan efektivitas pemasaran yang diterapkan oleh PT Alhijaz Indowisata Cabang Kota Bengkulu dalam menarik minat jamaah milenial. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan analisis deskriptif dengan teknik purposive. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi branding yang digunakan mencakup penggunaan identitas visual seperti logo, warna, dan nama perusahaan yang mudah dikenali, serta pemanfaatan media sosial secara aktif sebagai sarana promosi dan edukasi. Strategi pemasaran mencakup penyediaan berbagai pilihan paket umrah, penetapan harga yang kompetitif, promosi digital, dan pelayanan yang berorientasi pada kenyamanan jamaah. Strategi tersebut terbukti efektif dalam menjangkau jamaah milenial yang cenderung lebih responsif terhadap media digital. Simpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa kombinasi strategi branding yang kuat dan pemasaran digital yang terarah mampu membangun citra positif perusahaan serta meningkatkan minat jamaah, khususnya dari kalangan generasi milenial.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSetiawan, Romi Adetio1983312172014031001UNSPECIFIED
Thesis advisorFryanti, Yunida Een198106122015032003UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Branding, Strategi Pemasaran, Jamaah Milenial, Umrah, PT Alhijaz Indowisata.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 06 Oct 2025 07:23
Last Modified: 06 Oct 2025 07:23
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5797

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year