MEDIA CERITA GAMBAR BERSERI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK NEGERI 19 BENGKULU SELATAN

Oktami, Nursela (2023) MEDIA CERITA GAMBAR BERSERI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK NEGERI 19 BENGKULU SELATAN. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (774kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
NURSELA OKTAMI _ 1911250086.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi bahwa secara keseluruhan pembelajaran anak usia dini di Tk Negeri 19 Bengkulu Selatan belum sepenuhnya berjalan baik, dilihat dalam menstimulasi perkembangan bahasa anak khususnya dalam berbicara masih perlu variasi dan inovasi metode serta permainan. Hal tersebut terlihat pada saat proses pembelajaran berlangsung anak cenderung pasif dan kurang optimal dalam mengungkapkan ide atau gagasannya. Metode pembelajaran untuk menstimulasi perkembangan bahasa khususnya dalam berbicara yang diberikan guru hanya dengan metode bercakap-cakap saja, sehingga anak kurang tertarik dan cepat bosan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Media Cerita Gambar Berseri Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Negeri 19 Bengkulu Selatan? Tujuan penelitian ini Adalah agar dapat mengetahui bagaimana Media Cerita Gambar Berseri Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Negeri 19 Bengkulu Selatan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen. Metode penelitian eksperimen merupakan metode penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu terhadap yang lain dalam kondisi yang terkendalikan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah peneliti lakukan mengenai Media Cerita Gambar Berseri Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Negeri 19 Bengkulu Selatan dapat disimpulkan bahwa dari perhitungan thitung dengan nilai ttabel maka didapatkan nilai thitung yaitu 0,703 > ttabel yaitu 0,384 maka HA diterima dan HO ditolak yang berarti ada pengaruh media cerita gambar berseri terhadap kemampuan berbicara anak di Tk Negeri 19 Bengkulu Selatan dengan nilai signifkansi 0,703. Di samping itu, hasil penelitian yang telah peneliti lakukan, dapat disimpulkan bahwa media cerita gambar berseri dapat vii mempengaruhi kemampuan berbicara anakdi Tk Negeri 19 Bengkulu Selatan, serta dapat meningkatkan kemampuan berbicara menjadi berkembang lebih baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorBahri, Husnul196209051990021001UNSPECIFIED
Thesis advisorYumarni, Asmara197108272005012003UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Husnu Bahri, M.Pd pembimbing II : Asmara Yumarni, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Media Cerita Gambar Berseri, Kemampuan Berbicara Anak
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 31 Aug 2023 03:46
Last Modified: 31 Aug 2023 03:46
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1102

Actions (login required)

View Item View Item