Oktami, Nursela (2023) MEDIA CERITA GAMBAR BERSERI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK NEGERI 19 BENGKULU SELATAN. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
|
Text
DEPAN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (774kB) | Preview |
|
Text (Skripsi)
NURSELA OKTAMI _ 1911250086.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi bahwa secara keseluruhan pembelajaran anak usia dini di Tk Negeri 19 Bengkulu Selatan belum sepenuhnya berjalan baik, dilihat dalam menstimulasi perkembangan bahasa anak khususnya dalam berbicara masih perlu variasi dan inovasi metode serta permainan. Hal tersebut terlihat pada saat proses pembelajaran berlangsung anak cenderung pasif dan kurang optimal dalam mengungkapkan ide atau gagasannya. Metode pembelajaran untuk menstimulasi perkembangan bahasa khususnya dalam berbicara yang diberikan guru hanya dengan metode bercakap-cakap saja, sehingga anak kurang tertarik dan cepat bosan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Media Cerita Gambar Berseri Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Negeri 19 Bengkulu Selatan? Tujuan penelitian ini Adalah agar dapat mengetahui bagaimana Media Cerita Gambar Berseri Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Negeri 19 Bengkulu Selatan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen. Metode penelitian eksperimen merupakan metode penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu terhadap yang lain dalam kondisi yang terkendalikan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah peneliti lakukan mengenai Media Cerita Gambar Berseri Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Negeri 19 Bengkulu Selatan dapat disimpulkan bahwa dari perhitungan thitung dengan nilai ttabel maka didapatkan nilai thitung yaitu 0,703 > ttabel yaitu 0,384 maka HA diterima dan HO ditolak yang berarti ada pengaruh media cerita gambar berseri terhadap kemampuan berbicara anak di Tk Negeri 19 Bengkulu Selatan dengan nilai signifkansi 0,703. Di samping itu, hasil penelitian yang telah peneliti lakukan, dapat disimpulkan bahwa media cerita gambar berseri dapat vii mempengaruhi kemampuan berbicara anakdi Tk Negeri 19 Bengkulu Selatan, serta dapat meningkatkan kemampuan berbicara menjadi berkembang lebih baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Husnu Bahri, M.Pd pembimbing II : Asmara Yumarni, M.Ag | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Media Cerita Gambar Berseri, Kemampuan Berbicara Anak | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Anak Usia Dini | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Anak Usia Dini | ||||||||||||
Depositing User: | furqon adli | ||||||||||||
Date Deposited: | 31 Aug 2023 03:46 | ||||||||||||
Last Modified: | 31 Aug 2023 03:46 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1102 |
Actions (login required)
View Item |