PENGARUH MODEL DISKUSI BUZZ GROUP BERBASIS SOCIOSCIENTIFIC ISSUES (SSI) TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI DITINJAU DARI KREATIVITAS PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN IPA MATERI PEMANASAN GLOBAL DAN PERUBAHAN IKLIM DI SMP NEGERI 20 KOTA BENGKULU

MARTIKA, DELA (2023) PENGARUH MODEL DISKUSI BUZZ GROUP BERBASIS SOCIOSCIENTIFIC ISSUES (SSI) TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI DITINJAU DARI KREATIVITAS PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN IPA MATERI PEMANASAN GLOBAL DAN PERUBAHAN IKLIM DI SMP NEGERI 20 KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Skripsi)
Halaman depan.pdf

Download (928kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Skripsi)
BAB I.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Skripsi)
BAB II.pdf

Download (748kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI DELLA MARTIKANIM.1911260067.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model diskusi buzz gruop berbasis socio scientific issu terhadap keterampilan argumentasi ditinjau dari kreativitas peserta didik mata pelajaran IPA. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode eksperimen, dengan menggunakan desain faktorial 2x2.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, Angket dan test. Hasil penelitian uji hipotesis pertama dengan menggunkan independent t test yaitu nilai signifikan (2-tailed) adalah (0,012) < (0,05) artinya model diskusi buzz group berbasis socio sientific issue memberikan kontribusi signifikan terhadap keterampilan argumentasi. Hasil uji hipotesis kedua nilai sig kreativitas tinggi terhadap keterampilan argumentasi yaitu 0,030 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa peserta didik yang memilikii kreativitas tinggi terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keterampilan argumentasi. Pada kreativitas sedang nilai kreativitas rendah nilai tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keterampilan argumentasi. Ketiga diperoleh nilai sig 0,837 > 0,05 berdasarkan dasar pengambilan keputusan jika nilai sig > dari 0,05 berati tidak ada intreaksi model buzz gruop berbasis socio scientific issue dan kreativitas peserta didik terhadap keterampilan argumentasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSukarno, Sukarno19610205200031002UNSPECIFIED
Thesis advisorPutra, Erik Perdana0217108802UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I:Drs. Sukarno, M.Pd pembimbing II:Erik Perdana Putra,M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Model diskusi Buzz Gruop ,Socioscientific Issues, Kreativitas Argumentasi
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Ilmu Pengetahuan Alam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Tri Winda Astuti
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:58
Last Modified: 05 Sep 2023 07:58
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1370

Actions (login required)

View Item View Item