Maesaroh, Umi (2023) DAMPAK PSIKOLOGIS DAN SOSIAL PASCA PEMBELAJARAN DARING MASA PANDEMI COVID-19 DI MIN 2 BENGKULU TENGAH MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS IV. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text (Skripsi)
DEPAN.pdf Download (920kB) | Preview |
|
|
Text (Skripsi)
BAB I.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text (Skripsi)
BAB II.pdf Download (219kB) | Preview |
|
Text (Skripsi)
UMI MAESAROH_1911210070.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menggunkan metode kualitatif. Sumber data ini di peroleh dengan melakukan wawancara, observasi, dan juga dokumentasi. Bagaimana dampak psikologis dan sosial pasca pembelajaran daring pada mata pelajaran akidah akhlak kelas IV pada siswa MIN 2 Bengkulu Tengah pasca pandemi covid-19 ? Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi terganggunya belajar akidah akhlak kelas IV pada siswa MIN 2 Bengkulu Tengah pasca pandemi covid-19 ? sesuai dengan rumusan masalah di atas maka dapat disimpulaknan sebagai berikut ini dengan tujuan Mengetahui bagaimana dampak psikologis dan sosial pasca pembelajaran daring pada mata pelajaran akidah akhlak kelas IV pada siswa MIN 2 Bengkulu Tengah pasca pandemi covid-19? Mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi terganggunya psikologis dan sosial saat belajar akidah akhlak kelas IV pada siswa MIN 2 Bengkulu Tengah pasca pandemi covid-19 ? Hasil penelitian ini adalah hubungan sosial yang terjadi tidak seaktif dahulu, mereka lebih untuk menjaga jarak dikarenakan takut tertular covid-19. Nilai yang didapat mengalami penurunan sebab jarangnya mengerjakan tugas yang diberikan dan salah satu faktor yang menjadi hal tersebut terjadi karena siswa lebih cenderung pembelajarannya mengandalkan orang tua yang belajar karena anak yang kurang termotivasi untuk belajar di rumah. Faktor yang menghambat adanya dampak psikologis dan sosial pasca pembelajaran daring yakni kurangnya respon, prilaku yang lebih menyendiri, stimulus dan kejiwaan serta kurang mandiri, kominkasi tidak berjalan baik, pola interkasi berubah komunikasi tidak langsung. Membuat mental tidak sebaik dahulu, ada faktor lain yaitu faktor internal yaitu aspek jasmani, aspek rohani yaitu meningkatkan kecerdasan setiap bakat minat dan motivasi siswa serta faktor eskternal (dari luar diri siswa) yaitu faktor lingkungan sosial yaitu, keluarga, sekolah, dan masyarakat lingkungan setempat. Dampak psikologis dan sosial pasca pandemi covid-19 membuat motivasi dan semangat siswa kelas IV mulai menurun tidak seaktif dahulu sebelum pandemi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing I:Hengki Satrisno, M.Pd.I pembimbing II:Sutrian Efendi M.Pd | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Sosial, Psikologis, Hubungan, Pembelajaran, Faktor | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Agama Islam | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Agama Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Tri Winda Astuti | ||||||||||||
Date Deposited: | 07 Sep 2023 03:05 | ||||||||||||
Last Modified: | 07 Sep 2023 03:05 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1482 |
Actions (login required)
View Item |