ANALISIS STRATEGI SIX MARKET DOMAIN PELAYANAN UMROH PADA PT AQM TOUR DAN TRAVEL KOTA BENGKULU

YANA, NOVA PUTRI (2023) ANALISIS STRATEGI SIX MARKET DOMAIN PELAYANAN UMROH PADA PT AQM TOUR DAN TRAVEL KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Skripsi)
DEPAN.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (379kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI NOVA PUTRI YANA NIM 1911170014.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah bahwa dalam memberikan pelayanan kepada calon jama’ah Haji dan Umrah tentu suatu perusahaan yang memberikan pelayanan tour dan travel memiliki strategi dalam menarik dan memberikan pelayanan yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi calon jama’ah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran dan kualitas pelayanan dalam upaya peningkatan kualitas daya saing biro perjalanan haji dan umroh pada PT AQM Tour dan Travel Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Subjek penelitian adalah bagian humas, bagian administrasi, jamaah PT AQM Tour dan Travel Kota Bengkulu. Instrumen pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil data dianalisa dengan menggunakan strategi reduksi data, display data, dan penyimpulan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa strategi pemasaran PT AQM Tour dan Travel Kota Bengkulu yakni dengan menyediakan variasi produk sesuai dengan minat dan kemampuan pelanggan yang pelaksanaan distribusinya dilakukan secara koorporat dan perorangan. Selain itu, kualitas pelayanan PT AQM Tour dan Travel Kota Bengkulu dapat dikategorikan baik. Hal ini dapat dilihat dari tepatnya waktu keberangkatan, tempat tinggal dekat dengan pusat atau sarana ibadah, konsumsi dengan menu Indonesia, dan pembimbing yang memberikan kinerja dengan baik dan cukup memuaskan bagi jamaah. Oleh karena itu, upaya peningkatan kualitas pelayanan dan strategi pemasaran harus terus dilakukan agar kepercayaan pelanggan dapat terus terjaga bahkan terus meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorHak, Nurul196606161995031002UNSPECIFIED
Thesis advisorStiawan, Evan199203202019031008UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I :Dr. Nurul Hak, M.A Pembimbing II:Evan Stiawan M.M
Uncontrolled Keywords: Six Market Domain, Umrah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 13 Sep 2023 03:07
Last Modified: 13 Sep 2023 03:07
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1672

Actions (login required)

View Item View Item