HOT LEVEL OF READING EXERCISES IN ENGLISH TEXTBOOK (An Analysis at Pathway to English Used By the First Grade Students’ At MAS PP Hidayatul Qomariyah Kota Bengkulu)

Maharani, Hanin Ika (2023) HOT LEVEL OF READING EXERCISES IN ENGLISH TEXTBOOK (An Analysis at Pathway to English Used By the First Grade Students’ At MAS PP Hidayatul Qomariyah Kota Bengkulu). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (404kB) | Preview
[img] Text (skripsi)
HANIN IKA MAHARANI_1811230016.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris dari distribusi kemampuan berpikir tingkat tinggi berdasarkan taksonomi Bloom edisi revisi soal esai dalam latihan membaca pada buku teks Pathway to English yang digunakan untuk siswa SMA kelas 10. Penulis menggunakan metode analisis isi karena penulis mengidentifikasi karakter khusus dari materi dalam buku ajar. Penelitian ini menggunakan data kualitatif karena data yang di kumpulkan berbentuk kata-kata yang bersifat lebih detail dan mendalam. Objek penelitian ini adalah latihan membaca esai dalam buku teks Pathway to English untuk siswa SMA kelas 10. Pengumpulan data dilakukan melalui beberapa instrumen, yaitu buku teks Pathway to English, kartu analisis, dan tabel checklist. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan berpikir tingkat tinggi pada buku teks Pathway to English memperoleh 18 dari 58 soal latihan membaca esai sedangkan keterampilan berpikir tingkat rendah memperoleh 40 dari 58 soal membaca esai. C4 (Analisis) mendapat 2,16%, C5 (Evaluasi) mendapat 0,54% dan C6 (Membuat) mendapat 0,54% karena 18% adalah total distribusi HOTS dalam buku teks ini. Dapat disimpulkan bahwa distribusi keterampilan berpikir tingkat tinggi lebih rendah dibandingkan dengan keterampilan berpikir tingkat rendah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorHakim, M. Arif Rahman19901215201503007UNSPECIFIED
Thesis advisorAndriadi, Andriadi19840221019031001UNSPECIFIED
Additional Information: pembimbing 1. M. Arif Rahman Hakim, Ph.D pembimbing 2. Andriadi, M.A
Uncontrolled Keywords: Textbook, Content Analysis, Higher Order Thinking Skills
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 29 Sep 2023 04:13
Last Modified: 29 Sep 2023 04:13
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1793

Actions (login required)

View Item View Item