SETIAWATI, YUNIA (2023) STRATEGI MARKETING PRODUK TABUNGAN EMAS DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT NASABAH (STUDI KASUS BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) CABANG PINTU BATU KOTA BENGKULU). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (503kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI)
YUNIA SETIAWATI_1611140196.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi marketing produk tabungan emas dalam upaya meningkatkan minat nasabah di Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Pintu Batu Kota Bengkulu.Untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi Di Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Pintu Batu Kota Bengkuludalam memasarkan produk tabungan emas. Metode penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan metode kualitatif. Hasil penelitian disimpulkan bahwa Strategi marketing produk tabungan emas Di Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Pintu Batu Kota Bengkulu Strategi pemasaran yang dilakukan Bank BSI Cabang Pintu Batu Kota Bengkulu dalam Upaya menarik minat nasabah menerapkan metode yang paling di tonjolkan yaitu 4P (Product, Price, Promotion, Place). Strategi pemasaran yang terpusat yaitu strategi dari kantor cabang kemudian di turunkan ke kantor unit dengan strategi promosi nya yaitu periklanan dengan penyebaran brosur, publitas dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah atau lembaga public lainnya, personal selling dengan jumat berkah. Kendala yang dihadapi dalam menarik minat nasabah yaitu. Persaingan dengan lembaga lain yang telah dulu memiliki produk emas. Kurangnya pemahaman masyarakat terhadap sistem syariah, hingga pemahaman mengenai kemajuan teknologi. Terdapat daerah-daerah luar kota yang masih jauh dari jangkaun BSI. Ketidakstabilan harga jual dan beli, biaya cetak yang terbilang mahal. Serta perolehan fisik emas memerlukan biaya tambahan perjalanan (ongkir), hal ini disebabkan karna Gallery Emas terdapat di luar kota Bengkulu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing I:Eka Sriwahyuni, MM Pembimbing II:Herlina Yustati, M.A., Ek | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Marketing Produk, Tabungan Emas, Minat Nasabah | ||||||||||||
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah | ||||||||||||
Depositing User: | furqon adli | ||||||||||||
Date Deposited: | 06 Oct 2023 06:44 | ||||||||||||
Last Modified: | 06 Oct 2023 06:44 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1891 |
Actions (login required)
View Item |