STRATEGI MARKETING PRODUK TABUNGAN EMAS DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT NASABAH (STUDI KASUS BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) CABANG PINTU BATU KOTA BENGKULU)

SETIAWATI, YUNIA (2023) STRATEGI MARKETING PRODUK TABUNGAN EMAS DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT NASABAH (STUDI KASUS BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) CABANG PINTU BATU KOTA BENGKULU). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (503kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
YUNIA SETIAWATI_1611140196.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi marketing produk tabungan emas dalam upaya meningkatkan minat nasabah di Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Pintu Batu Kota Bengkulu.Untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi Di Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Pintu Batu Kota Bengkuludalam memasarkan produk tabungan emas. Metode penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan metode kualitatif. Hasil penelitian disimpulkan bahwa Strategi marketing produk tabungan emas Di Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Pintu Batu Kota Bengkulu Strategi pemasaran yang dilakukan Bank BSI Cabang Pintu Batu Kota Bengkulu dalam Upaya menarik minat nasabah menerapkan metode yang paling di tonjolkan yaitu 4P (Product, Price, Promotion, Place). Strategi pemasaran yang terpusat yaitu strategi dari kantor cabang kemudian di turunkan ke kantor unit dengan strategi promosi nya yaitu periklanan dengan penyebaran brosur, publitas dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah atau lembaga public lainnya, personal selling dengan jumat berkah. Kendala yang dihadapi dalam menarik minat nasabah yaitu. Persaingan dengan lembaga lain yang telah dulu memiliki produk emas. Kurangnya pemahaman masyarakat terhadap sistem syariah, hingga pemahaman mengenai kemajuan teknologi. Terdapat daerah-daerah luar kota yang masih jauh dari jangkaun BSI. Ketidakstabilan harga jual dan beli, biaya cetak yang terbilang mahal. Serta perolehan fisik emas memerlukan biaya tambahan perjalanan (ongkir), hal ini disebabkan karna Gallery Emas terdapat di luar kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSriwahyuni, Eka197705092008012014UNSPECIFIED
Thesis advisorYustati, Herlina198505222019032004UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I:Eka Sriwahyuni, MM Pembimbing II:Herlina Yustati, M.A., Ek
Uncontrolled Keywords: Marketing Produk, Tabungan Emas, Minat Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 06 Oct 2023 06:44
Last Modified: 06 Oct 2023 06:44
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1891

Actions (login required)

View Item View Item