STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN MINAT SISWA BELAJAR MEMBACA AL-QURAN DI SD NEGERI 028 BENGKULU UTARA

Sintia, Santi (2023) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN MINAT SISWA BELAJAR MEMBACA AL-QURAN DI SD NEGERI 028 BENGKULU UTARA. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (965kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (783kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
SANTI SINTIA_1911210081.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang permasalahan: Strategi Guru Pendidikan Islam Dalam Meningkatkan Minat Siswa untuk membaca Al-Quran masih kurang optimal, dan pendukung yang masih kurang. Adapun rumus permasalahan yang dibahas yaitu : Bagaimana Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Minat Siswa Belajar Membaca Al-Quran di SD Negeri 028 Bengkulu Utara, faktor pendukung dan penghambat Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Minat Siswa Belajar Membaca Al-Quran di SD Negeri 028 Bengkulu Utara. Jenis penelitian deskriptif kualitatif. Metode penelitian yang digunakan peneliti yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan teknik analisis yaitu reduksi data, penyajian data dan Conclusion drawing atau Verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Minat Siswa Belajar Membaca Al-Quran di SD Negeri 028 Bengkulu Utara yaitu: pertama, pengelompokkan berdasarkan kemampuan membaca Al-Quran. Kedua, pembiasaan membaca Al-Quran sebelum pembelajran dimulai. Ketiga, latian hapalan surat-surat pendek. Sedangkan faktor pendukung Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Minat Siswa Belajar Membaca Al-Quran di SD Negeri 028 Bengkulu Utara yaitu orang tua, peran dan perjatian guru, minat dan motivasi belajar siswa membaca AlQuran. Dan faktor penghambatnya yaitu ketepatan waktu, sarana dan prasarana. Manfaat dalam penelitian ini adalah menambah wawwasan mengenai pentingnya strategi guru Pendidikan agama islam dalam meningkatkan minat siswa belajar membaca Al-Quran, serta meningkatkan kemampuan membaca Al-Quran anak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorFebrini, Deni197502042000032001UNSPECIFIED
Thesis advisorKhosi'in, Khosi'in198807102019031004UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I : Deni Febrini, M.Pd Pembimbing II : Khosi’in, M.Pd.Si
Uncontrolled Keywords: strategi guru Pendidikan agama islam, minat,membaca Al-Quran
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Arlan Fairuz
Date Deposited: 13 Oct 2023 03:19
Last Modified: 13 Oct 2023 03:19
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2112

Actions (login required)

View Item View Item