STRATEGI PEMASARAN PT. FAC SEKURITAS CABANG BENGKULU DALAM MENINGKATKAN INVESTOR SAHAM SYARIAH DI BURSA EFEK INDONEISA

Zikri Dwi Atmaja, Ahmad (2022) STRATEGI PEMASARAN PT. FAC SEKURITAS CABANG BENGKULU DALAM MENINGKATKAN INVESTOR SAHAM SYARIAH DI BURSA EFEK INDONEISA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI ZIKRI (cetak CD).pdf

Download (5MB)

Abstract

k mencapai keberhasilan dalam mewujudkan tujuan perusahaan, semakin baik strategi pemasaran yang dilakukan sebuah perusahaan maka semakin besar target yang diharapkan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dan kendala yang dilakukan PT FAC Sekuritas dalam meningkatkan jumlah investor saham syariah. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis kualitatif dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan PT FAC Sekuritas cabang Bengkulu dalam meningkatkan jumlah investor, perusahaan PT FAC Sekuritas membantu Bursa Efek Indonesia dalam sosialisasi edukasi tentang pasar modal dan investasi saham syariah, serta menjalankan program Sekolah Pasar Modal (SPM) dan Forum Investor Syariah (FIS). PT FAC Sekuritas juga ikut berpatisipasi dalam kerjasama mendirikan Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia di UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Dampak stratgei pemasaran yang diterapkan berhasil meningkatkan pengetahuan dan menarik investor masyarakat Bengkulu. Sedangkan kendala utama dalam meningkatkan investor yaitu kurangnya pengetahuan mengenai pasar modal dan investasi saham, adanya stigma negatif yang mengatakan bahwa saham itu riba, haram serta takut berinvestasi saham karena saham itu berisiko

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSri Wahyuni, Eka197705092008012014UNSPECIFIED
Thesis advisorStiawan, Evan199203202119031008UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing 1: Eka Sri Wahyuni, M.M Pembimbing 2: Evan Stiawan, M.M
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Investor, Saham Syariah, Perusahaan Sekuritas, Bursa Efek Indonesia.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:18
Last Modified: 28 Aug 2023 03:18
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/216

Actions (login required)

View Item View Item