THE USE OF ACTION VERBS IN STUDENTS EFL IN RECOUNT TEXT BY EIGHT GRADE STUDENTS AT MTs PANCASILA BENGKULU (Descriptive Qualitative)

DECE, DECE (2023) THE USE OF ACTION VERBS IN STUDENTS EFL IN RECOUNT TEXT BY EIGHT GRADE STUDENTS AT MTs PANCASILA BENGKULU (Descriptive Qualitative). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (564kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI Ronaldo S.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Menulis adalah factor penting dari bahasa. Keterampilan menulis yang kuat dapat meningkatkan peluang siswa untuk kesuksesan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menggunakan action verbs pada EFL teks recount pada siswa kelas delapan di Mts Pancasila Bengkulu dengan cara menganalisis action verbs melalui recount text dengan menggunakan teori Dulay, Burth dan kharsen 1982. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas delapan MTs Pancasila Bengkulu. Subjek penelitian ini berjumlah 15 orang. Untuk menganalisis penelitian ini metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Intstrument penelitian ini adalah checklist dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes menulis recount text pada siswa untuk melihat kemampuan siswa pada penggunaan action verbs. Dari tes recount text tersebut maka hasil yang dianalisis, ditemui dan didapatkan oleh peneliti menunjukan siswa melakukan tiga kesalahan berdasarkan teori dari Dulay, Burth dan Kharsen yaitu omission, addition dan misformation. Kesalahan yang diperoleh dari jenis kesalahan yang terbesar hingga ke yang terkecil yaitu misformation dengan presentase (47.79%), omission (26.47 %) dan addition (25.73 %). Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh siswa adalah kesalahan pada misformation kesalahan ini di sebabkan karena siswa rentan kebiasaan menggunakan (V1) pada tenses past tense dan karena mereka terbiasa menulis sesuai dengan bahasa pengucapan di bahasa pertama ke dalam bahasa target dan penulisan ejaan dan tatabahasa yang tidak sesuai dengan bahasa target pada kata kerja regular dan irregular dalam action verbs.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorAmiN, Al Fauzan197011052002121002UNSPECIFIED
Thesis advisorAfriani, Zelvia Liska199404202018012003UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I:Prof. Dr. Al Fauzan Amin, M.Ag Pembimbing II: Zelvia Liska Afriani , M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kata Kerja Tindakan, Teks Recount, Analisis Error, Jenis-Jenis Kesalahan
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 19 Oct 2023 08:16
Last Modified: 19 Oct 2023 08:16
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2361

Actions (login required)

View Item View Item