DECE, DECE (2023) THE USE OF ACTION VERBS IN STUDENTS EFL IN RECOUNT TEXT BY EIGHT GRADE STUDENTS AT MTs PANCASILA BENGKULU (Descriptive Qualitative). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text
DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (570kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (564kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI Ronaldo S.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Menulis adalah factor penting dari bahasa. Keterampilan menulis yang kuat dapat meningkatkan peluang siswa untuk kesuksesan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menggunakan action verbs pada EFL teks recount pada siswa kelas delapan di Mts Pancasila Bengkulu dengan cara menganalisis action verbs melalui recount text dengan menggunakan teori Dulay, Burth dan kharsen 1982. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas delapan MTs Pancasila Bengkulu. Subjek penelitian ini berjumlah 15 orang. Untuk menganalisis penelitian ini metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Intstrument penelitian ini adalah checklist dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes menulis recount text pada siswa untuk melihat kemampuan siswa pada penggunaan action verbs. Dari tes recount text tersebut maka hasil yang dianalisis, ditemui dan didapatkan oleh peneliti menunjukan siswa melakukan tiga kesalahan berdasarkan teori dari Dulay, Burth dan Kharsen yaitu omission, addition dan misformation. Kesalahan yang diperoleh dari jenis kesalahan yang terbesar hingga ke yang terkecil yaitu misformation dengan presentase (47.79%), omission (26.47 %) dan addition (25.73 %). Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh siswa adalah kesalahan pada misformation kesalahan ini di sebabkan karena siswa rentan kebiasaan menggunakan (V1) pada tenses past tense dan karena mereka terbiasa menulis sesuai dengan bahasa pengucapan di bahasa pertama ke dalam bahasa target dan penulisan ejaan dan tatabahasa yang tidak sesuai dengan bahasa target pada kata kerja regular dan irregular dalam action verbs.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing I:Prof. Dr. Al Fauzan Amin, M.Ag Pembimbing II: Zelvia Liska Afriani , M.Pd | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kerja Tindakan, Teks Recount, Analisis Error, Jenis-Jenis Kesalahan | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris | ||||||||||||
Depositing User: | furqon adli | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 Oct 2023 08:16 | ||||||||||||
Last Modified: | 19 Oct 2023 08:16 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2361 |
Actions (login required)
View Item |