PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN JALUR LINTAS WARNA TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DI TK PATI KEDATON DESA TABALAGAN BENGKULU TENGAH

JULIANA, DINA (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN JALUR LINTAS WARNA TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DI TK PATI KEDATON DESA TABALAGAN BENGKULU TENGAH. Undergraduate thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (550kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
DINA JULIANA_1911250071.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah pengaruh penggunaan media pembelajaran jalur lintas warna terhadap kemampuan kognitif anak di TK Pati Kedaton Desa Tabalagan Bengkulu Tengah. Skripsi ini membahas tentang pengaruh penggunaan media pembelajaran jalur lintas warna terhadap kemampuan kognitif anak di TK Pati Kedaton Desa Tabalagan Bengkulu Tengah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara media pembelajaran jalur lintas warna dengan kemampuan kognitif anak. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan teknik analisis pre�eksperimental menggunakan desain one – group pretest – posttes design. Penelitian ini digunakan untuk memecahkan masalah dengan cara mengumpulkan data-data dari sekolah tersebut. kemudian disusun dan dihitung dengan menggunakan rumus Pretest Perlakuan Posttest dan sampel di dalam penelitian ini menggunakan teknik sampe purposive sampling. Hasil penelitian berdasarkan tabel diketahui nilai sig.(2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, maka ada pengaruh dari media pembelajaran jalur lintas warna terhadap kemampuan kognitif anak di TK Pati Kedaton Desa Tabalagan Kabupaten Bengkulu Tengah dengan nilai signifikasi 0,000 kurang dari 0,05. maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak dengan demikian dapat disimpulkan ada pengaruh media pembelajaran jalur lintas warna terhadap kemampuan kognitif anak di TK Pati Kedaton Desa Tabalagan Kabupaten Bengkulu Tengah dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa hipotesis yang diajukan diterima, dengan interprestasi adanya pengaruh media pembelajaran jalur lintas warna terhadap kemampuan kognitif anak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorNasron, Nasron196107291995031001UNSPECIFIED
Thesis advisorLestari, Dita199306232020122004UNSPECIFIED
Additional Information: PEMBIMBING I:Dr. H. M. Nasron HK, M.Pd.I, PEMBIMBING II: Dita Lestari, M.Psi.Psikolog
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Jalur Lintas Warna, Kognitif Anak
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 20 Oct 2023 08:02
Last Modified: 20 Oct 2023 08:02
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2380

Actions (login required)

View Item View Item