PROMOSI MELALUI ENDORSE PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH DITINJAU DARI PERSPEKTIF BISNIS SYARIAH (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu)

effrianti, yeka (2024) PROMOSI MELALUI ENDORSE PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH DITINJAU DARI PERSPEKTIF BISNIS SYARIAH (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text
HAL DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (430kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (637kB)
[img] Text
YEKA EFFRIANTI (2011130008).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana promosi melalui endorse dalam meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk kosmetik wardah dan penerapan prinsip bisnis syariah dalam promosi endorse pada produk kosmetik wardah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan tahap reduksi data, penyajian data, dan penyimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah Promosi melalui endorse pada produk kosmetik wardah sangat berpengaruh dalam meningkatkan minat beli konsumen apabila dilakukan dengan jujur, transparan, dan dengan deskripsi dan cara yang baik dan benar. Oleh karna itu kejujuran, transparan dalam mengendorse dan juga mendeskripsikan produk dengan baik sangat diperlukan dalam mempromosikan produk dengan endorse. Ditinjau dari perspektif bisnis syariah, promosi endorse pada produk kosmetik wardah yang dilakukan oleh Dewi Sandra mampu meningkatkan minat beli konsumen dan juga sudah memenuhi prinsip dari bisnis syariah dalam mempromosikan dengan endorse pada produk kosmetik wardah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorwahyuni, eka sri19770509200812014UNSPECIFIED
Thesis advisorShar, aan198908062019031008UNSPECIFIED
Additional Information: 1.Eka Sriwahyuni, MM 2.Aan Shar
Uncontrolled Keywords: Promosi, Endorse, Bisnis Syariah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 12 Jul 2024 01:28
Last Modified: 12 Jul 2024 01:28
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2771

Actions (login required)

View Item View Item