PENGEMBANGAN MODUL AJAR BERBASIS PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATERI PENGUKURAN UNTUK MENCAPAI FASE B

Azhara, Onece Erfina (2024) PENGEMBANGAN MODUL AJAR BERBASIS PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATERI PENGUKURAN UNTUK MENCAPAI FASE B. Undergraduate thesis, UIN Fatmawari Sukarno.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (737kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (287kB)
[img] Text
Onece Erfina Azhara _ 2011280003.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Modul pembelajaran merupakan materi pengajaran yang disusun secara terstruktur dan menarik untuk mencapai kompetensi yang diinginkan. Namun, pembelajaran matematika dengan menggunakan buku sebagai media pembelajaran belum sepenuhnya berhasil mencapai tujuan yang diinginkan, terutama dalam mencapai kompetensi dasar yang ditargetkan. Penelitian yang digunakan yaitu jenis penelitian pengembangan Research and development (R&D) yang merupakan metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu dan menguji keefektifan produk tersebut. Research and development adalah proses meneliti kebutuhan dan kemudian mengembangkan produk untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul ajar berbasis pembelajaran berdiferensiasi pada materi pengukuran untuk mencapai fase B. Modul ini efektif digunakan dalam pembelajaran matematika, berdasarkan hasil validasi ahli materi 88% dan validasi ahli media 71%. Hasil analisis angket siswa juga menunjukkan bahwa modul ini sangat praktis, dan uji efektifitas menunjukkan bahwa 88% siswa mencapai ketuntasan matematika. Dengan demikian, modul ini dapat membantu siswa untuk memahami materi dengan lebih baik dan meningkatkan hasil belajar mereka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSurahman, Buyung196110151984031002UNSPECIFIED
Thesis advisorKomalasari, Resti2020038802UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I: Dr. Buyung Surahman, M. Pd Pembimbing II: Resti Komalasari, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Modul Ajar, Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Materi Pengukuran Untuk Mencapai Fase B.
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Matematika
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:29
Last Modified: 12 Jul 2024 07:29
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2847

Actions (login required)

View Item View Item