ANALISIS MARKETING MIX PADA PT.WAFDULLAH TAMU MULIA CABANG BENGKULU DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR KOTA BENGKULU

yuni, yuni (2024) ANALISIS MARKETING MIX PADA PT.WAFDULLAH TAMU MULIA CABANG BENGKULU DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (872kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (503kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (339kB)
[img] Text
YUNI_2011170018.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan marketing mix dan juga kendala yang dihadapi pada PT.Wafdullah Tamu Mulia Cabang Bengkulu dalam persaingan pasar. Metode penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif.Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara dan dokumentasi dan dengan jumlah informan 8 orang yang terdiri dari karyawan dan jamaah. Hasil penelitian ini bahwa PT.Wafdullah Tamu Mulia Cabang Bengkulu telah menerapkan marketing mix dalam persaingan pasar yang dapat dilihat pertama, produk yang berfokus menawarkan paket umrah reguler,umrah plus,umrah full Ramadhan,haji furoda dan haji pintar kedua, harga yang ditawarkan itu terjangkau oleh para jamaah ketiga, tempat yang terletak sangat strategis depan polda provinsi Bengkulu keempat, promosi sesuai dengan konsep pemasaran mulai dari periklanan dengan media sosial dan juga berinteraksi secara lansung door to door. Keterbatasan biaya adalah salah satu kendala dalam persaingan penyelenggara haji dan umroh dimana biaya operasional yang tinggi dapat menjadi kendala dalam meningkatkan kualitas layanan karena setiap jamaah berhak memilih dan menilai suatu penyelenggara haji dan umroh. Sehingga PT.Wafdullah tamu mulia cabang Bengkulu mereka memiliki biaya operasional yang efektif dan efisien untuk meningkatkan kualitas layanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorwahyuni, eka sri19770509200812014UNSPECIFIED
Thesis advisorShar, aan198908062019031008UNSPECIFIED
Additional Information: 1.Eka Sri Wahyuni, SE.,MM 2.Aan Shar,M.M
Uncontrolled Keywords: marketing mix,persaingan pasar,haji dan umrah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 15 Jul 2024 01:30
Last Modified: 15 Jul 2024 01:30
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2901

Actions (login required)

View Item View Item