PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI MITIGASI BENCANA TERHADAP SIKAP ILMIAH PERSERTA DIDIK DI SMPN i 20 KOTA BENGKULUi

Lastari, Lastari (2024) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI MITIGASI BENCANA TERHADAP SIKAP ILMIAH PERSERTA DIDIK DI SMPN i 20 KOTA BENGKULUi. Undergraduate thesis, UIN Fatmawari Sukarno.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (531kB)
[img] Text
LASTARI 1911260070.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitianiniibertujuaniuntukimengetahuii ipengaruhistrategi ipembelajaraniberbasisimasalahiterhadapisikapilmiahipersertaididik idiiSMPNi20iKotaiBengkulu. iJenisipenelitianiyangidigunakanidalam ipenelitian ini iadalah ikuantitatif. iDalam ipenelitian ini iteknik isampling iyang idigunakan iadalah iteknik ipurpose isampling. iDari idelapan ikelasipopulasi, idiambil isatu ikelasisampel iyaitu ikela iVIIiD. iAnalisis idata idalam ipenelitian ini imenggunakan iteknik ianalisis istatistik imenggunakan iSPSS idengan idua itahap iyaitu itahap iawal iuntukimengujiivaliditasiangket, ikemudianitahapidua iuntukimenguji ihipotesisipenelitian. iHasil iuji iuji inormalitasiuntuk ivariabel istrategi ipembelajaran idiperoleh inikai isig. i0,485 i> i0,05 idan ipada ivariabel isikap ilmiah idiperoleh inilai isig. i0,208 i> i0,05, isehingga inilai ikedua ivariabeliberdistribusiinormal. iHasiliperhitunganiujiitiadalahidengan inilai isig. i0,001 i> i0,05, imaka idapat idisimpul ikan ibahwa istrategi ipembelajaran iberbasis imasalah ipada imateri imitigasi ibencana iberpengaruh iterhadap isikap ilmiah iperserta ididik. iHal ini idapat idilihat idari irata-rata ipersentase isikap ilmiah iperserta ididik iyaitu isebesari75% iuntuk ikeseluruhan i indikatorisikap ilmiah, isedangkan iuntuk isetiap isub indikator isikap ilmiah idiperoleh, isikap ingintahu isebesari71%, isikap itidak iputusiasa isebesari77%,sikap ijujurisebesar i80%, isikapibertanggungijawabisebesari75%idanisikapiberkerjasama isebesari74%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorKhoiri, Qolbi198107202007101003UNSPECIFIED
Thesis advisorKhosi'in, Khosi'in198807102019031004UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I: Dr. QolbiiKhoiri, M.Pd.I. Pembimbing II: Khosi’in, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: PembelajaraniBerbasisiMasalah, iSikapiIlmiah
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Ilmu Pengetahuan Alam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 18 Jul 2024 07:35
Last Modified: 18 Jul 2024 07:35
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3186

Actions (login required)

View Item View Item