PENGGUNAAN BSI MOBILE BANKING DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH MENABUNG (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KCP Bengkulu Panorama)

PERSELA, SELVI (2023) PENGGUNAAN BSI MOBILE BANKING DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH MENABUNG (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KCP Bengkulu Panorama). Undergraduate thesis, UIN Fatmawari Sukarno.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (642kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (351kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (282kB)
[img] Text
SELVI PERSELA_1811140234.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui 1.Untuk mengetahui bagaimana Penggunaan BSI Mobile Banking Dalam Meningkatkan Minat Nasabah Menabung (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KCP Bengkulu Panorama) 2.Untuk mengetahui apa saja hambatan BSI Mobile Banking dalam meningkatkan minat nasabah menabung (Studi pada Bank Syariah Indonesia KCP Bengkulu Panorama).Penelitian ini menggunakan metode Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan bersifat deskriptif. Adapun hasil penelitian ini menunjukan 1. Penggunaan BSI Mobile Banking Dalam Meningkatkan Minat Nasabah Menabung (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KCP Bengkulu Panorama) bahwa minat nasabah dalam menabung di Bank Syariah Indonesia KCP Bengkulu Panorama dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain: Pengetahuan Agama: Nasabah cenderung memilih Bank Syariah Indonesia karena produk dan layanan keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah Islam, seperti produk tanpa riba dan kegiatan yang sesuai dengan ajaran agama Islam. Religiusitas: Tingkat keterikatan individu terhadap agamanya mempengaruhi minat menabung, karena keyakinan agama dapat memengaruhi tindakan dan pandangan hidup seseorang. Pengaruh Lingkungan: Minat menabung juga dipengaruhi oleh lingkungan sosial, seperti pengaruh positif anggota keluarga yang sudah menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia atau memiliki pengalaman positif dengan bank tersebut. Dorongan dari Dalam: Faktor kebutuhan individu dan keinginan finansial juga memengaruhi minat menabung, terutama jika nasabah merasa bahwa menabung dapat memenuhi kebutuhan bisnis atau keuangan mereka. 2.Hambatan BSI Mobile Banking dalam meningkatkan minat nasabah menabung (Studi pada Bank Syariah Indonesia KCP Bengkulu Panorama) bahwa Faktor internal meliputi motivasi, sikap, keyakinan, gaya hidup, agama, dan keterbatasan teknis. Nasabah yang kurang terbiasa dengan teknologi atau memiliki kendala teknis mungkin merasa tidak nyaman atau bingung, yang dapat mempengaruhi minat mereka dalam menggunakan layanan BSI mobile. Selain itu, faktor eksternal seperti kualitas jaringan internet dan lokasi juga memainkan peran penting. Ketidakstabilan jaringan internet dapat menyebabkan frustrasi dan kehilangan minat nasabah untuk menggunakan layanan Mobile Banking, sementara keterbatasan aksesibilitas jaringan internet dapat menghambat akses nasabah yang sebenarnya tertarik untuk menggunakan layanan tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSunarto, Andang197611242006041002UNSPECIFIED
Thesis advisorHarpepen, Andi2014128401UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I: Prof Andang Sunarto Ph.D Pembimbing II: Andi Harpepen, M. Kom,
Uncontrolled Keywords: Minat Nasabah,Menabung,BSI
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 22 Jul 2024 03:39
Last Modified: 22 Jul 2024 03:39
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3307

Actions (login required)

View Item View Item