ii PERAN KARYAWAN MARKETING PERBANKAN SYARIAH DALAM MENJAWAB KERAGUAN UMAT ISLAM TERHADAP PERBANKAN SYARIAH DI KOTA BENGKULU (Studi di BSI KCP Panorama Kota Bengkulu)

Downloads

Downloads per month over past year

Putri,, Dwi Yeza (2024) ii PERAN KARYAWAN MARKETING PERBANKAN SYARIAH DALAM MENJAWAB KERAGUAN UMAT ISLAM TERHADAP PERBANKAN SYARIAH DI KOTA BENGKULU (Studi di BSI KCP Panorama Kota Bengkulu). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
YEZA DWI PUTRI__ 2011140039.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Skripsi)
BAB I.pdf

Download (254kB)
[img] Text (Skripsi)
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (251kB)
[img] Text (Skripsi)
DEPAN.pdf - Submitted Version

Download (789kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran karyawan marketing perbankan syariah dalam menjawab keraguan umat Islam terhadap Perbankan Syariah di Kota Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini berupa metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Objek penelitian merupakan karyawan marketing Perbankan Syariah, nasabah, dan masyarakat non nasabah. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karyawan marketing memiliki peran krusial dalam membentuk persepsi masyarakat terhadap Perbankan Syariah, mereka tidak hanya bertugas sebagai penjual produk, tetapi juga sebagai pendidik dan duta yang membantu memperluas pemahaman serta penerimaan terhadap konsep- konsep Syariah dalam konteks keuangan. Kurangnya pemahaman tentang prinsip-prinsip syariah yang menjadi dasar operasional perbankan syariah merupakan faktor utama yang menyebabkan keraguan umat Islam. Untuk mengatasi keraguan umat Islam terhadap perbankan syariah, diperlukan langkah-langkah konkret yang melibatkan berbagai pihak terkait seperti memberikan edukasi, meningkatkan transparansi, penguatan kerjasama antara karyawan dan perbankan syariah, serta melakukan regulasi dan pengawasan terhadap Perbankan Syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorIsnaini, Desi197412022006042001UNSPECIFIED
Thesis advisorHasanah, Uswatun199303082020122003UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Peran Karyawan, Marketing Perbankan Syariah, Keraguan Umat Islam
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: merdansyah merdansyah
Date Deposited: 05 Nov 2024 02:00
Last Modified: 05 Nov 2024 02:00
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3494

Actions (login required)

View Item View Item