STRATEGI MEMPERTAHANKAN USAHA PEDAGANG DITENGAH PERKEMBANGAN ERA DIGITAL MENURUT MARKETING SYARIAH (Studi Pada Pedagang Pasar Tradisional Modern (PTM) Kota Bengkulu)

Downloads

Downloads per month over past year

Hanipah, Alfiani Mei (2024) STRATEGI MEMPERTAHANKAN USAHA PEDAGANG DITENGAH PERKEMBANGAN ERA DIGITAL MENURUT MARKETING SYARIAH (Studi Pada Pedagang Pasar Tradisional Modern (PTM) Kota Bengkulu). Undergraduate thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text (skripsi)
HALAMAN DEPAN.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text (skripsi)
Mei Alfiani Hanipah_2011130128.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (skripsi)
BAB I.pdf

Download (779kB)
[img] Text (skripsi)
BAB II.pdf

Download (944kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bertahan para pedagang di pasar tradisional modern (PTM) di tengah era digital dan untuk mengetahui kendala yang di hadapi pedagang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif terhadap SWOT dengan sumber data primer dan skunder. Hasil yang diperoleh pada analisis SWOT, posisi pasar modern kota bengkulu adalah kuat, pada analisis SWOT, posisi pasar modern kota bengkulu adalah kuat, sehingga strategi yang direkomendasikan adalah strategi SO yaitu memanfaatkan dukungan dari pemerintah, mempertahankan kualitas produk, mempertahankan hubungan kerja yang baik, biaya, produksi rendah dan memperluas jaringan. Menurut pemasaran syariah telah sesuai dengan strategi manajemen pemasaran dalam islam yaitu bersifat jujur dalam menjelaskan barang dan mempromosikan barang, bersifat adil dalam penetapan harga. Kendala yang dihadapi pedagang pasar tradisional modern (PTM) ialah pemasaran terbatas, persaingan harga, kurangnya pengetahuan digital serta perubahan prilaku konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSetiawan, Adetio Romi198312172014031001UNSPECIFIED
Thesis advisorSyaifuddin, syaifuddin196204081989031008UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Bertahan, Era Digital, Marketing Syariah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 11 Nov 2024 01:34
Last Modified: 11 Nov 2024 01:34
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3529

Actions (login required)

View Item View Item