Gustian, Seno (2024) PENGARUH STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN GUIDED TEACHING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V MIS LUBUK LAGAN KEC. SELUMA BARAT KAB. SELUMA. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
COVER.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text (Skripsi)
BAB I.pdf - Submitted Version Download (635kB) |
|
Text (Skripsi)
BAB II.pdf - Submitted Version Download (786kB) |
|
Text (Skripsi)
SKRIPSI FUUL SENO GUSTIAN NIM 2011240123.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Peserta dikatakan berhasil dalam belajar apabila siswa mencapai tujuan pelajaran. Dalam dunia pendidikan hasil belajar berkaitan dengan perubahan-perubahan pada diri siswa, baik yang menyangkut aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik. Pendidik menjadi fasilitator utama bagi peserta didik yang mana pendidik mempunyai tujuan untuk mengembangkan pendidikan. Tanpa adanya pendidik pendidikan tidak akan bisa berkembang dengan baik. Pembelajaran Guided teaching sebagai strategi pengajaran yang dapat membantu memfasilitasi pembelajaran siswa dan mengembangkan kemampuan berfikir kreatif mereka.. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Guru dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Menggunakan Pembelajaran Guided teaching dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas V di MIS Lubuk Lagan Kec. Seluma Barat Kab. Seluma. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode korelasi. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 orang siswa kelas V di MIS Lubuk Lagan Kec. Seluma. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket, dokumentasi, daftar nilai raport. Hasil analisis data penelitian uji hipotesis dijelaskan bahwa dengan dk = 58, dan bila taraf kesalahan Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di MIS Lubuk Lagan, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Dengan demikian > (15,34 > 2,492 ) yang berarti hipotesis kerja ( ) dalam xiii penelitian ini diterima. Dengan demikian, yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini diterima, yaitu terdapat Pengaruh Strategi Guru dalam meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa menggunakan Pembelajaran Guided Teaching dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia kelas V MIS Lubuk Lagan sedangkan hipotesis nihil (Ho) ditolak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Berfikir Kreatif, Guided teaching | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | Dr Syahril Syahril | ||||||||||||
Date Deposited: | 14 Nov 2024 02:28 | ||||||||||||
Last Modified: | 14 Nov 2024 02:28 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3885 |
Actions (login required)
View Item |