ANALISIS MANAJEMEN PEMASARAN DALAM BIDANG INOVASI PRODUK TABUNGAN IB HIJRAH PADA BANK MUAMALAT INDONESIA (BMI)

Downloads

Downloads per month over past year

Sari, Fratmi Framita (2025) ANALISIS MANAJEMEN PEMASARAN DALAM BIDANG INOVASI PRODUK TABUNGAN IB HIJRAH PADA BANK MUAMALAT INDONESIA (BMI). Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (343kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (325kB)
[img] Text
FRATMI FRAMITA SARI__2011140037.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Bank Muamalat Bengkulu menganalisis manajemen pemasaran dalam menciptakan inovasi produk Tabungan iB Hijrah yang menawarkan keunggulan bebas biaya admin yang terhindar dari unsur riba dan maysir serta fasilitas e-banking. Untuk mengetahui hal ini, peneliti menggunakan metode dengan jenis penelitian kualitatif yaitu sebagai penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang perilaku yang dapat diamati. Pendekatan yang digunakan penulis dalam penelitian ini merupakan pendekatan deskriptif kualitatif, penelitian ini sebagai langka-langka yang menghasilkan data deskriptif berupa data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk kata-kata dan gambar, kata-kata disusun dalam kalimat, misalnya hasil wawancara antara penulis dan informan. Objek penelitian merupakan karyawan marketing, customer service, dan nasabah. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan komitmen dalam mengembangkan perbankan syariah melalu strategi pemasaran yang inovatif, pelayanan berkualitas dan fokus pada pemenuhan kebutuhan masyarakat maka langkah-langkah yang diperlukan yaitu melakukan pendekatan personal kepada staff dan demo produk Tabungan iB hijrah langsung kepada nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorIsnaini, Desi197412022006042001UNSPECIFIED
Thesis advisorStiawan, Evan199203202019031008UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemasaran, Inovasi Produk, Tabungan IB
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 02 Sep 2025 02:59
Last Modified: 02 Sep 2025 02:59
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/4453

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year