PERAN GURU IPS DALAM MEMBENTUK KETERAMPILAN SOSIAL PESERTA DIDIK MELALUI PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VLOG YOU-TUBE (STUDI KASUS DI SMP NEGERI 6 KAUR)

Downloads

Downloads per month over past year

PUTRA, ANDESTA (2024) PERAN GURU IPS DALAM MEMBENTUK KETERAMPILAN SOSIAL PESERTA DIDIK MELALUI PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VLOG YOU-TUBE (STUDI KASUS DI SMP NEGERI 6 KAUR). Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (141kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (89kB)
[img] Text (Skripsi)
ANDESTA PUTRA_1911270052.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian Ini Supaya Tidak Menyimpang Dan Lebih Terarah, pemanfaatan media pembelajaran berbasis Vlog You- Tube di SMP Negeri 6 Kaur peran guru IPS dalam membentuk keterampilan sosial peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 6 Kaur kendala yang di hadapi guru IPS dalam membentuk keterampilan sosial peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 6 Kaur Penulis Membatasi Masalah Hanya Berkaitan Dengan Pelaksanaan Metode Peran Guru IPS Dalam Membentuk Keterampilan Sosial Peserta Didik Melalui Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Vlog Youtube (Studi Kasus Di Smp Negeri 6 Kaur)””. Jenis Penelitian Yang Dilakukan Adalah Penelitian Lapangan (Field Research), Hal Ini Dilakukan Untuk Menjelaskan Berbagai Macam Pemanfaatan media pembelajaran berbasis Vlog You-Tube di SMP Negeri 6 Kaur yaitu pemanfaatan media pembelajaran berbasis Vlog You-Tube membantu guru IPS menjadi guru yang lebih inovatif dan menciptakan susasana belajar di kelas yang menyenangkan. Peran guru sebagai Pendidik dalam membentuk ketrampilan sosial siswa peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 6 Kaur tidak diragukan lagi, dengan metode, strategi yang digunakan guru peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 6 Kaur yaitu pemanfaatan media pembelajaran berbasis Vlog You-Tube di SMP Negeri 6 Kaur. Dengan menciptakan suasana belajar yang aktif dan inovasi guru IPS yang jarang meminta peserta didik untuk menanggapi teori pembelajaran. Dengan suasana pembelajaran aktif bisa dilihat terjadi interaksi peserta didik dimana saling menghargai pendapat, berkomunikasi, dan menyelesaikan pembelajaran bersama .Kendala yang di hadapi guru IPS dalam membentuk keterampilan sosial peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 6 Kaur. Terdapat beberapa kendala guru dalam pemanfaatan media pembelajaran berbasis Vlog You-Tube di SMP Negeri 6 Kaur.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSukarno, Sukarno196105022000031002UNSPECIFIED
Thesis advisorGilang, M. Ilham199004122020121003UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Peran,Keterampilan Sosial,You-Tube
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadirs Ilmu Pengetahuan Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadirs Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 09 Sep 2025 03:39
Last Modified: 09 Sep 2025 03:39
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/4777

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year