PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP KECEMASAN MATEMATIS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MI GUPPI SAWANG LEBAR BENGKULU UTARA

Downloads

Downloads per month over past year

Lavenia, Gita (2025) PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP KECEMASAN MATEMATIS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MI GUPPI SAWANG LEBAR BENGKULU UTARA. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (556kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (453kB)
[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI GITA LAVENIA_2011280023_compressed.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kreativitas guru merupakan salah satu faktor eksternal yang dapat mempengaruhi hasil belajar. Sedangkan kecemasan matematis merupakan salah satu faktor internal yang dapat mempengaruhi hasil belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kreativitas guru berpengaruh terhadap kecemasan matematis siswa kelas V MI Guppi.Untuk mengetahui kreativitas guru berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas V MI Guppi . Untuk mengetahui terdapat korelasi kreativitas guru be terhadap kecemasan matematis dan hasil belajar siswa kelas V MI Guppi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kolerasi dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Tempat penelitian di MI Guppi dengan jumlah responden sebanyak 24 siswa. Teknik pengumpulan data variabel kreativitas guru dan kecemasan matematis menggunakan angket atau kuisioner, sedangkan untuk hasil belajar siswa mata pelajaran matematika berdasarkan nilai siswa semester genap tahun pelajaran 2023/2024. Hasil penelitian variabel kreativitas guru (X) terhadap kecemasan matematis (Y1), diperoleh persamaan regresi linier sederhana Y = 7,67 + 0,73 X, nilai b (regresi coeffi cient) sebesar 0,73 menunjukkan adanya hubungan positif antara variabel X dan Y1 dengan adanya perubahan nilai variabel Y1 sebesar 0,73. Dapat disimpulkan bahwa pada hipotesis 1 adalah 15,014 > 1,721, artinya hipotesis antara variabel X dan variabel Y1 yaitu Ha1 diterima dan Ho1 ditolak. Persamaan regresi linier sederhana Y = 86,76 + 2,22 X, nilai b (koefisien regresi) sebesar 2,22 menunjukkan hubungan positif antara variabel X dan Y2 dengan perubahan nilai variabel Y sebesar 2,22 untuk setiap perubahan variabel X dan hipotesis 2 sebesar 14,441 > sebesar 1,721 berarti hipotesis antara variabel X dan variabel Y2 yaitu Ha2 diterima dan Ho2 ditolak

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorLubis, Mawardi197611242006041002UNSPECIFIED
Thesis advisorSyafri, Fatrima Santri198803192015032003UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Guru ,Kecemasan Matematis, Hasil Belajar
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Matematika
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 10 Sep 2025 02:34
Last Modified: 10 Sep 2025 02:34
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/4870

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year