PENGARUH RELIGIUSITAS, KUALITAS PRODUK DAN HARGA PRODUK TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUK KOSMETIK HALAL WARDAH DI KOTA BENGKULU

Downloads

Downloads per month over past year

WIDIYANTI, SEPTI (2025) PENGARUH RELIGIUSITAS, KUALITAS PRODUK DAN HARGA PRODUK TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUK KOSMETIK HALAL WARDAH DI KOTA BENGKULU. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (411kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (327kB)
[img] Text (Skripsi)
SEPTI WIDIYANTI_2111130051.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf

Download (220kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh religiusitas, kualitas produk dan harga produk secara parsial dan simultan terhadap tingkat penjualan produk kosmetik halal wardah di Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna produk kosmetik wardah di Kota Bengkulu yang tidak diketahui jumlahnya. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Random Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 160 sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan uji t menunjukkan bahwa variabel religiusitas mempunyai nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka H1 diterima, hal ini berarti religiusitas berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan, variabel kualitas produk mempunyai nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka H2 diterima, hal ini berarti kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan dan variabel harga produk mempunyai nilai signifikansi sebesar 0.039 < 0,05 maka H3 diterima, hal ini berarti harga produk berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan. Sedangkan berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan uji F variabel religiusitas, kualitas produk dan harga produk mempunyai nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa variabel religiusitas, kualitas produk dan harga produk berpengaruh secara bersamaan terhadap tingkat penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorElwarda, Khairiah197808072005012008UNSPECIFIED
Thesis advisorArisandi, Debby198609192019032012UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Kualitas Produk, Harga Produk, Tingkat Penjualan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 11 Sep 2025 04:11
Last Modified: 11 Sep 2025 04:11
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5011

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year