PENGARUH RELIGIUSITAS, PERSEPSI RISIKO, KONTROL DIRI, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, LITERASI KEUANGAN, DAN GAYA HIDUP HEDONISME TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN SHOPEE PAYLATER PADA GENERASI Z DI KOTA BENGKULU

Downloads

Downloads per month over past year

SEPTAWATI, DIAH RESTU (2025) PENGARUH RELIGIUSITAS, PERSEPSI RISIKO, KONTROL DIRI, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, LITERASI KEUANGAN, DAN GAYA HIDUP HEDONISME TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN SHOPEE PAYLATER PADA GENERASI Z DI KOTA BENGKULU. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (854kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (411kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (606kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (589kB)
[img] Text (JURNAL ILMIAH)
DIAH RESTU SEPTAWATI_2111130154.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengukur pengaruh religiusitas, persepsi risiko, kontrol diri, kemudahan penggunaan, literasi keuangan, dan gaya hidup hedonisme terhadap keputusan penggunaan shopee paylater. Jenis penelitian ini berupa penelitian kuantitatif dengan subjek penelitian yaitu Generasi Z yang tinggal di Kota Bengkulu dan telah kuliah. Jenis data menggunakan data primer yang bersumber dari kuisioner. Populasi penelitian ini berupa Generasi Z yang tinggal di Kota Bengkulu dan telah kuliah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling atau non-probability sampiling, dengan sampel berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan software SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan shopee paylater. Persepsi risiko juga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan shopee paylater. Sementara itu, kontrol Diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan shopee paylater. Faktor Kemudahan Penggunaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan shopee paylater. Selanjutnya, literasi keuangan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan shopee paylater. Adapun Gaya Hidup Hedonisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan shopee paylater. Secara simultan berpengaruh positif dan signifikan antara religiusitas, persepsi risiko, kontrol diri, kemudahan penggunaan, literasi keuangan, dan gaya hidup hedonisme terhadap keputusan penggunaan shopee paylater.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorHak, Nurul196606161995031002UNSPECIFIED
Thesis advisorPolindi, Miko199105252020121006UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Kontrol Diri, Literasi Keuangan, Gaya Hidup Hedonisme, Keputusan Penggunaan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 25 Sep 2025 03:09
Last Modified: 25 Sep 2025 03:09
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5440

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year