PENGARUH INTERAKSI HOST DAN JUMLAH PENONTON SAAT LIVE STREAMING SELLING TIKTOK TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN

Downloads

Downloads per month over past year

YENCE, YORA VANDELA (2025) PENGARUH INTERAKSI HOST DAN JUMLAH PENONTON SAAT LIVE STREAMING SELLING TIKTOK TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (756kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (653kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (215kB)
[img] Text (JURNAL ILMIAH)
YORA VANDELA YENCE_211130030.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh interaksi host dan jumlah penonton dalam aktivitas live streaming selling di platform TikTok terhadap niat beli (purchase intention) konsumen. Fenomena live streaming selling menjadi strategi pemasaran digital yang semakin populer, di mana host berperan penting dalam membangun komunikasi persuasif dan interaktif, sementara jumlah penonton berkontribusi dalam menciptakan persepsi sosial serta kepercayaan terhadap produk yang ditawarkan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada responden yang pernah menyaksikan dan berpartisipasi dalam live streaming TikTok. Data dianalisis menggunakan teknik regresi linier berganda untuk mengetahui besarnya pengaruh masing-masing variabel independen terhadap purchase intention. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaksi host dan jumlah penonton berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen. Dengan demikian, semakin baik interaksi host dan semakin banyak jumlah penonton, maka semakin tinggi pula kecenderungan konsumen untuk melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorWahyuni, Eka Sari197705092008012014UNSPECIFIED
Thesis advisorEfrianto, Eeng Juli199307052020121010UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Interaksi Host, Jumlah Penonton, Purchase Intention
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 25 Sep 2025 03:14
Last Modified: 25 Sep 2025 03:14
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5441

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year