فعالية إستعمال نموذج تعلم تخمين الكلمات لترقية حفظ مفردات اللغة العربية في الفصل الثاني بالمدرسة االبتدائية المحمدية الرابعة عشر جوروب الرسالة : “Efektivitas penggunaan model pembelajaran tebak kata terhadap hafalan mufrodat bahasa arab kelas II di madrasah ibtidaiyah muhammadiyah 81 curup”.

Pusvita, Oktavian (2023) فعالية إستعمال نموذج تعلم تخمين الكلمات لترقية حفظ مفردات اللغة العربية في الفصل الثاني بالمدرسة االبتدائية المحمدية الرابعة عشر جوروب الرسالة : “Efektivitas penggunaan model pembelajaran tebak kata terhadap hafalan mufrodat bahasa arab kelas II di madrasah ibtidaiyah muhammadiyah 81 curup”. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI)
DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (SKRIPSI)
BAB 1 Oktavian arab- فعالية - model - Copy.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SKRIPSI)
BAB 2 OKTAVIAN arab- فعالية - model - Copy.pdf

Download (745kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI OKTAVIAN PUSVITA_ 1811220018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui megetahui efektifitas model pembelajaran tebak kata terhadap keterampi menghafal mufrodat pada mata pelajaran bahasa arab di MI Muhammadiyah 41 curup kelas II. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 14 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 14 semua anggota populasi di jadikan sample. Hasil penelitian ini adalah hipotesis kerja (Ha) diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Diketahui nila signifikansi pada uji paired sample t-test sebesar 0000 < 0002 maka angka ini menunjukan bahwa ada perbedaan hasil belajar antara pre-test dan post-test pada kelas Eksperimen dan hipotesis ini diterima. Ini dapat dilihat dari rata-rata pre-test pada kelas eksperimen 30006 dan post-test 41001 mengalami kenaikan sebanyak 40062 dapat dinyatakan bahwa adanya peningkatan setelah digunakan model pembelajaran tebak kata. Begitu juga pada uji independent sample t-test sebesar 00000 < 0002 yang berarti hipotesis ini diterima. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar pada post-test kelas eksperimen dan post-test kelas kontrol dengan menggunakan model pembelajaran tebak kata terhadap peningkatan hafalan mufrodat di kelas II MI Muhammadiyah 41 Curup.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorKhoiri, Qolbi198107202007101003UNSPECIFIED
Thesis advisorWulandari Dari, Ikke199111262019032013UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing pertama: Dr. Qolbi Khoiri, M.Ag dan Pembimbing kedua: Ikke Wulandari Dari, M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: : Tebak Kata, Hafalan Mufrodat
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 01 Sep 2023 08:01
Last Modified: 01 Sep 2023 08:01
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1185

Actions (login required)

View Item View Item