إدارة تعليم اللغة العربية لرتقية إجنازات الطالب ابملدرسة املتوسطة اإلسالمية دار العمل تنجغانج موقاموقا/Manajemen Pembelajaran Bahasa Arab dalam Meningkatkan Prestasi Siswa Mts Darul Amal Tunggang Muko-Muko

Wardanta, Ezi Esma (2023) إدارة تعليم اللغة العربية لرتقية إجنازات الطالب ابملدرسة املتوسطة اإلسالمية دار العمل تنجغانج موقاموقا/Manajemen Pembelajaran Bahasa Arab dalam Meningkatkan Prestasi Siswa Mts Darul Amal Tunggang Muko-Muko. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN EZI PDF.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Word watermark bab 1.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 watermark word.pdf

Download (912kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
Ezi Isma Wirdanta_1911220043.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memaknai bagaimana merencanakan, mengorganisir, melaksanakan, memantau dan mengevaluasi pengajaran bahasa Arab untuk meningkatkan prestasi siswa di Mts Darul Amal Tunggang Muko-muko, dan peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dalam pendekatan studi kasus . Dan Dan metode pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara, observasi dan dokumen. Pada peneliti ini, peneliti menggunakan metode analisis data deskriptif dengan model Miles dan Huberman. Adapun hasil penelitian adalah: Merencanakan pengajaran bahasa Arab untuk mendorong prestasi siswa melalui: 1) Tujuan 2) Menentukan rencana pendidikan 3) Menentukan perangkat pendidikan 4) Menentukan materi pendidikan 5) Menentukan metode dan sarana pendidikan. Penyelenggaraan pengajaran bahasa Arab untuk mendorong prestasi siswa dilakukan melalui: 1) Memilih alat yang tepat 2) Memilih ukuran kelas berdasarkan jumlah siswa yang 3) Memilih strategi yang dapat mengkomunikasikan aturan, prosedur dan mutu pendidikan dengan baik. Pelaksanaan pengajaran bahasa Arab untuk mendorong prestasi peserta didik sesuai dengan rencana yang meliputi: bagaimana proses program pendidikan, durasi jam untuk setiap program dan jadwal untuk setiap program. Pemantauan, pengajaran bahasa Arab, observasi langsung, dan observasi dengan evaluasi. Dan adapun evaluasi dalam pembelajaran bahasa arab di MTs Darul Amal Tunggang Muko-muko menggunakan evaluasi mingguan, evaluasi bulanan, serta evaluasi tahunan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorNurhidayat, Nurhidayat19730603200112002UNSPECIFIED
Thesis advisorHidayaturrahman, M.197805202007101002UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I:Dr. Nurhidayat, M.Pd Pembimbing II:M. Hidayaturrahman, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pembelajaran Bahasa Arab, Prestasi
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 18 Oct 2023 04:03
Last Modified: 18 Oct 2023 04:03
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2308

Actions (login required)

View Item View Item