rismah harpadilah, yunia (2024) تطوير وسائل التعليم ال ّ يف درس اللغة العربية لطالب كتاب اجملس الصف الثاين يف ادلدرسة اإلبتدائية إنسان كامل مدينة بنكولو. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text
DEPAN.pdf Download (989kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (233kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (747kB) |
|
Text
YUNIA RISMAH HARPADILAH_20110026.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendesain media Pop Up Book pada pembelajaran Bahasa arab untuk siswa kelas II SD Insan Kamil Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (RnD), dengan model Richey and Klein terdiri 5 tahap yaitu, tahap potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain. dan teknik pengumpulan datanya dengan kusioner, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian: 1) Pembuatan media Pop Up Book ini melalui 5 tahap, yaitu: potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain. 2) Pop Up Book berdasarkan penelitian yang dihasilkan teruji valid dengan skor ahli media 108 (sangat baik), skor ahli Bahasa 40,8 (sangat baik), dan skor ahli materi 48 (sangat baik) . Berdasarkan dari hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa media Pop Up Book pada pembelajaran Bahasa arab pada layak digunakan sebagai media pembelajaran bagi peserta didik di sekolah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Pop Up Book, Pembelajaran Bahasa Arab. | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Depositing User: | merdansyah merdansyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 08:02 | ||||||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 08:02 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3327 |
Actions (login required)
View Item |