PENGARUH KREATIVITAS SISWA DAN FULL DAY SCHOOL TERHADAP PRESTASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI KELAS X DI SMA NEGERI 10 KOTA BENGKULU

Downloads

Downloads per month over past year

PUTRI, ARDIANTI YUNITA (2025) PENGARUH KREATIVITAS SISWA DAN FULL DAY SCHOOL TERHADAP PRESTASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI KELAS X DI SMA NEGERI 10 KOTA BENGKULU. Magister (S2) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (263kB) | Preview
[img] Text (TESIS)
ARDIANTI YUNITA PUTRI-2223540048.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kreativitas siswa, full day school, serta pengaruh kreativitas siswa dan full day school secara bersamaan terhadap prestasi siswa dalam pembelajaran pendidikan agama Islam dan Budi Pekerti kelas X di SMA Negeri 10 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, instrumen penelitian yang digunakan adalah angket, teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji asumsi dasar,uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan menggunakan regresi linier sederhada dan regresi linier berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh kreativitas siswa terhadap prestasi siswa yang ditunjukkan dengan nilai koefisien X1Y sama dengan 0.296 dengan menggunakan uji t, maka diperoleh t hitung 2.053 > t tabel (5%= 1,70), dan pada taraf signifikansi 0,046 < 0,05. Sehingga dalam pengujian ini menunjukan bahwa Ha di terima. Kemudian, ada pengaruh kreativitas terhadap prestasi siswa yang ditunjukkan koefisien X2Y= 0,413 dengan menggunakan uji t, maka diperoleh t hitung 2,862 > t tabel (5% = 1,71) dan pada taraf signifikan 0,0 < 0,05. Sehingga dalam pengajuan ini menunjukan bahwa Ha diterima. Selanjutnya, ada pengaruh kreativitas siswa dan full day school secara bersamaan terhadap prestasi siswa di SMA Negeri 10 Kota Bengkulu yang ditunjukan signifikansi F hitung 3,935 > F tabel (5% = 2,37) dan pada taraf signifikansi sebesar 0,026 < 0,05.ada pengaruh Sehingga dalam pengujian ini menunjukan bahwa Ha diterima.

Item Type: Thesis (Magister (S2))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorLubis, Mawardi196512311498031015UNSPECIFIED
Thesis advisorBahri, Husnul196209051990021001UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Full Day School dan Prestasi Siswa
Subjects: Pascasarjana > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Agama Islam (S2)
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 08 Oct 2025 02:32
Last Modified: 08 Oct 2025 02:32
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5872

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year