KEMAMPUAN SISWA MENERAPKAN CONTOH TATA BAHASA ARAB DI KELAS VII C SMP AL-QURAN HARSALKUM BENGKULU

Downloads

Downloads per month over past year

Rahmi, Mar’atul Aulia (2024) KEMAMPUAN SISWA MENERAPKAN CONTOH TATA BAHASA ARAB DI KELAS VII C SMP AL-QURAN HARSALKUM BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (615kB)
[img] Text (Skripsi)
DEPAN.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi)
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (677kB)
[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI MAR'ATUL AULIA RAHMI_2011220051.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beberapa faktor di antaranya metode dan teknik guru dalam menyampaikan materi yang kurang variatif. Selain itu, siswa datang dari berbagai latar belakang pendidikan yang berbeda. Berdasarkan hal tersebut, Dengan demikian tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemahaman siswa terhadap pembelajaran gramatikal pada batasan masalah yaitu materi tentang mubtada‟ khobar dan siswa mampu mengaplikasikan contoh-contoh gramatikal bahasa arab serta untuk mengetahui apakah ada hubungan antara keduanya. Penelitian ini dibahas menggunakan data-data kuantitatif yang diperoleh dari objek penelitian yaitu siswa kelas VII C MTs Al-Qur'an Harsallakum Kota Bengkulu. Pengumpulan data menggunakan teknik Tes berupa soal dan dokumentasi. Populasi berjumlah 02 siswa dan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan Tingkat kemampuan penguasaan gramatikal bahasa arab materi mubtada‟ khobar Siswa dikategorikan amat baik, itu dapat dinilai dari mean pada penguasaan gramatikal bahasa arab materi mubtada‟ khobar adalah 13,61. Pada tingkat Penguasaan pemahaman mengaplikasikan contoh-contoh gramatikal bahasa arab pada bab mubtada‟ khobar dikategorikan baik, dengan rata�rata (mean) adalah 16,30. Berdasarkan hasil uji linearitas yaitu hubungan pemahaman siswa terhadap gramatikal bahasa arab dalam mengaplikasikan contoh-contoh gramatikal bahasa arab di kelas VII C pondok pesantren MTs Al-Qur‟an Harsallakum diketahui nilai signifikansi deviation from linearity sebesar 2,7,3 > 2,25, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang linear antara pengaruh kemampuan pemahaman gramatikal bahasa arab siswa terhadap gramatikal bahasa arab dalam mengplikasikan contoh-contoh gramatikal bahasa arab siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorKasmantoni, Kasmantoni197510022003121004UNSPECIFIED
Thesis advisorFadilah, Suska199004242020122007UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Gramatikal, Bahasa Arab dan Mubtada khobar.
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 18 Nov 2024 03:34
Last Modified: 18 Nov 2024 03:34
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3957

Actions (login required)

View Item View Item